Memanfaaatkan Era Digital, Iwo Inhil Sukses Laksanakan Webinar Nasional

KILASRIAU.com  - Pelaksanaan Webinar Nasional yang ditaja Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil Sukses dilaksanakan dengan cara virtual, Selasa (24/11).

Acara yang dilaksanakan pada 23 November 2020 kemarin di ikuti seluruh Frokopimda, Camat, Lurah/Desa, Mahasiswa, pelajaran, dan lain-lainnya dengan mengakat tema 'Selamat datang era digital, selamat tinggal pola manual'.

Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mengatakan bahwa dalam menyongsong perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, secara perlahan sistem mulai bergeser. Awal mulanya digital hanya sebagai sebuah hiburan komunikasi namun seiring berjalannya waktu, digital dapat diramu menjadi sebuah perangkat untuk membantu proses bekerja.

"Melihat situasi perkembangan ini, kita patut meluangkan waktu sejenak untuk berpikir dan mengupayakan peningkatan kemajuan dalam sistem, baik dari segi Padangan Politik, Ekonomi, Pendidikan, Pelayanan Publik, Informasi, Pariwisata, Olahraga, Budaya, dan lain-lain," ucapnya.

Selain itu juga, Ketua IWO Inhil mengajak semua lapisan masyarakat untuk memahami kemajuan ini, agar kemudahan dalam berurusan bisa kita temukan. Mengenai Peluang dan tantangan ke depannya, dari Teropong Analisis Tahapan Perkembangan Teknologi Era digital menjadi sebuah kebutuhan dari semua elemen, tidak hanya bagi pelaku usaha informasi, tapi juga sudah merambah ke desa-desa. Peluang ini harus cepat dibaca dan diimplementasikan agar perkembangan dan kemajuan sistem lebih baik.

"Maka dari itu, kami dari Ikatan Wartawan Online Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah lebih dulu merasakan manfaat Era Digital, dengan mengabarkan informasi melalui teknologi yang sangat membantu buat pekerjaan kami dalam memberikan informasi. Jadi mari sama-sama kita manfaatkan peluang yang besar ini untuk perkembangan dan kemajuan sistem kita bisa lebih baik serta diimplementasikan," imbuhnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Disdukcapil Inhil Drs Nursal MSi yang pada acara webinar tersebut menjadi narasumber menyampaikan sangat apresiasi dan salut terhadap IWO Inhil yang sudah melaksanakan acara luar biasa ini dan Nursal selaku yang mewakili disdukpencapil juga mengatakan sangat berterima kasih telah diberi kesempatan untuk menyampaikan tentang strategi dukcapil dalam pelayan publik di era digitalisaai ini.

"Semoga organisasi IWO Inhil semakin solid dan bisa membuat lagi terobosan-terobosan seperti webinar nasional tadi dan tentunya tetap berpartisipasi dalam membangun inhil yang lebih maju kedepannya, ” pintanya.

Selanjutnya salah satu peserta mengucapkan terimakasih telah diperkenankan ikut dalam pelaksanaan Webiner Nasional ini.  Karena begitu banyak ilmu dan pemahaman yang diterima dari para narasumber.

"Saya sangat bersyukur sebab sudah diizinkan untuk bergabung. Begitu banyak yang kita dapat dari acara tersebut. Apalagi dengan zaman serba online ini tentunya sangat memudahkan kita dalam melakukan komunikasi, serta membuat suatu urusan," sebutnya.

Lebih lanjut peserta yang tidak ingin disebutkan namanya itu menuturkan kegiatan ini jika perlu tidak sampai disini saja, dan perlu adanya evaluasi sebab di daerah Kabupaten Inhil  tidak semua mengerti dengan digital ditambah lagi jaringan yang tidak memadai.

"Maka dari itu, besar harapan saya jika nantinya ini akan diimplementasikan kemasyarakatan khususnya di desa-sesa terlebih dahulu melakukan survei ke lokasi dan sosialisasi agar nantinya bisa tercapai apa yang kita inginkan khususnya untuk pembangunan Inhil yang lebih baik," tuturnya.

"Sukses selalu IWO Inhil, terus ciptakan Trobosa baru serta memberikan informasi yang benar dan akurat," tutupnya.






Tulis Komentar