Mempererat Tali Silaturahmi, FPK Se-Kabupaten Laksanakan Pertemuan

KILASRIAU.com  - Untuk mempererat tali silaturahmi Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Se-Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pertemuan, Senin (23/11).

Pertemuan yang di laksanakan di salah satu hotel yang ada di FPK mengusung tema 'Melalui Pertemuan Porum Pembaruan Kebangsaan Kita Tingkatkan Rasa Solidaritas Masyarakat Untuk Mewujudkan Keserasian Hidup Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara'

Bupati Inhil HM Wardan saat diwawancarai mengatakan bahwa FPK ini sangat penting sekali dalam rangka memupuk rasa kesatuan dan persatuan khususnya yang ada di Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah acara hari ini dihadiri ketua forum pembauran kebangsaan provinsi Riau dan kepala Kesbangpol provinsi Riau dan tentunya kegiatan sangat sangat penting sekali dalam rangka memupuk rasa kesatuan dan persatuan apa lagi di Inhil ini terdiri dari berbagai suku agama," ucapnya.

Selain itu Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan mudah-mudahan para narasumber dapat memberikan masukan pengetahuan dan pembekalan agar dalam pelaksanaan program-program pembangunan kebahasaan yang ada di Kabupaten sampai ke Kecamatan dapat terlaksana dengan baik.

"Tentunya kita berharap seluruh peserta yang tergabung dalam FPK Kabupaten Inhil dapat benar-benar mengucapkan kegiatan ini dan dapat menyerap segala apa yang disampaikan pemateri," jelas Bupati.

Selanjutnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil DR Ferryandi mengatakan kegiatan yang bagus sekali dalam rangka membangun kebersamaan kemudian kekerabatan serta menjaga situasi kondisi yang tertib aman.

"Mudah-mudahan Indragiri Hilir tidak terjadi perpecahan antara suku dan ini saya lihat beberapa tahun terakhir tidak terjadi. Maka dari itu muda-mudahan ini bisa kita pertahankan dan kita selalu harmonis untuk membangun Indragiri Hilir bersama-sama," ujarnya.

Kemudian, Ketua pelaksana Marlis Syarif mengatakan bahwa dalam pelaksanaan hari ini jumlah 60 peserta dan dilaksanakan selama 2 hari.

"Secara administratif pelaksanaan ini kita laksanakan selama dua hari. kegiatan pembangunan kebangsaan kita tujuannya ingin menyatukan visi dan misi dari pada forum pembauran kebangsaan di Kabupaten Indragiri Hilir ini agar ke depan supaya apa-apa yang dilaksanakan oleh PPKI dapat dianggarkan oleh pemerintah daerah karena FPK ini merupakan organisasi bukan paguyupan tetapi Didik dibentuk berdasarkan Permendagri Nomor 34 Tahun 2006," jelasnya.

"Apa lagi Inhil ini sukunya sangat banyak. Maka dari itulah FPK ini adalah untuk saling menyatukan semua suku, persepsi, informasi, yang ada di Inhil agar dapat memberikan sumbangsih kepada pembangunan pemerintah," tambahnya.






Tulis Komentar