Peringati Hari Pahlawan Nasional, Lurah Pulau Kijang Gelar Pameran Tanaman Bonsai

KILASRIAU.com -- Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan 10 November 2020, Lurah Pulau Kijang Kecamatan Reteh menggelar pameran tanaman Bonsai di Halaman Masjid Jami' Pulau Kijang.

Dikatakan Lurah Pulau Kijang Surya Indra kegiatan ini sebenarnya untuk memperlihatkan bermacam-macam tanaman Bonsai yang ada di halaman rumahnya.

"Sebenarnya kegiatan ini ialah untuk menyalurkan hoby dan memamerkan budidayanya tanaman Bonsai yang dari tapi kelapa," ucap Surya.

Menurut Lurah Pulau Kijang ini Kabupaten Inhil khususnya di Kecamatan Reteh juga merupakan penghasilan kelapa serta memiliki hamparan kelapa.

"Saya memiliki pemikiran ataupun inisiatif kelapa dijadikan bonsay. Karna kita tahu bahwa negeri kita terkenal dengan sebutan hamparan kelapa serta masyarakat ketergantungan pada perkebunan kelapa," sebutnya.

Lebih lanjut, Surya menuturkan bahwa mempunyai inisiatif untuk memahalkan kelapa dengan harga 5000 perbiji tapi dengan syarat di buat seni dengan istilah bonsai kelapa baru bisa di bilang harga mahal bagi yg hobi seni bonsai.

"Jadi dengan adanya pameran bonsai kelapa ini saya berharap membuka mata masyarakat yang penghasilannya kelapa bisa di jadikan suatu pemahaman dan pengetahuan tentang seni khususnya untuk kelapa dan jangan tergantung pada kebiasaan yang ada," imbuhnya.

Selain melaksanakan pameran tanaman Bonsai juga dilakukan penyerahan tali asih kepada janda veteran yang berada di  kelurahan pulau kijang dan Desa Seberang Sanglar yang langsung diserahkan Camat Reteh, Danramil dan Polsek Reteh.

Camat Reteh Arbani mengatakan pemberian tali asih ini ialah untuk meringankan serta berbagi kepada janda veteran dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional.

"Penyaluran ini juga dilakukan tentunya dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional . Semoga dengan peringatan hari ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme kepada bangsa khususnya para pemuda-pemuda. Untuk yang mendapat bantuan tentunya bisa meringankan beban ataupun semangat," tutupnya.

Untuk pelaksanaan Pameran Bonsay kelapa dalam rangka peringatan hari pahlawan acara di hadiri Camat Reteh, Danramel 07 Reteh, Polsek Reteh dan lapisan masyarakat Pulau Kijang.






Tulis Komentar