Polres dan Dandim Inhil Bersama Donatur Lakukan Pemasangan Tongkat Pertama Bagi Korban Kebakaran

KILASRIAU.com  - Luar biasa Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Yayasan Vioni Bersaudara terus bersinergi melaksanakan Bhakti Sosial.

Kali ini Bhakti Sosial dilaksanakan Jalan Ahmad Yani Gang Serta Daya dengan memberikan bantuan berupa bahan material dari para donatur kepada korban kebakaran yang terjadi pada 20 Oktober lalu.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan bahwa masayarakat di Kabupaten Inhil masih tingkat sosialnya sangat tinggi dan tidak tingkat kepedulian pun luar biasa.

"Saya sangat salut masyarakat Inhil ini tingkat kepedulian sesama itu sangat baik apa lagi terhadap suatu musibah atau bencana yang menimpa. Seperti saudara kita yang saat ini yang mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan tempat tinggalnya," sebut Kapolres Inhil, Jum'at (30/10)

Lebih lanjut, Kapolres Inhil menuturkan bahwa dalam proses pembangunan rumah korban Kebaran tersebut nantinya akan dilakukan dengan cara gotong royong oleh masyarakat sekitar tanpa dipungut biaya.

"Paling lambat dalam pengerjaannya memakan waktu kurang lebih selama 14 hari. Semoga apa yang telah dilakukan serta di sumbangkan oleh para donatur ini menjadi amal baik serta di balas  Allah subhanahu wa ta'ala yang lebih besar lagi," ucapnya.

Senada yang disampaikan Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal mengatakan bahwa sebenarnya pertolongan tuhan itu tentu tidak langsung seperti hujan yang datang dari langit, tetapi dia akan melalui perantara umatnya, sebab rezeki itu datang tidak pernah di sangka-sangka.

"Seperti pada hari ini para donatur  memberikan pertolongan untuk membangun rumah layak huni.  Ini lah bukti bahwa Tuhan itu tidak tidur dalam memberikan bantuannya melaui para donatur yang dikehendakinya," ujar Dandim Inhil.

Selain itu, Dandim Inhil menyebutkan bahwa memang di Indragiri Hilir ini rasa persaudaraan, rasa kekeluargaan itu sudah ada melekat di dalam hati masyarakatnya sehingga hal-hal seperti ini apa lagi hal positif harus menjadi virus kebaikan

"Maka dari itu, hal positif perlu kita sebarkan ke semua Lini hingga ke semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut. Ada 1 hal yang harus menjadi di prinsip kita kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi mari kita sama-sama terus bergerak saling membantu sesama saudara demi kemajuan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.

Selanjutnya, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif yang mewakili donatur mengaku sangat bahagia dan senang karena masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada masayarakat yang membutuhkan pertolongan seperti pada hari ini.

"Sesuai yang kami sampaikan pada waktu lalu akan memberikan bantuan untuk membangun rumah korban musibah kebakaran. Dan hari ini, kita yakini saja merupakan hasil dari doa bapak dan ibu sehingga apa yang kita inginkan sudah dapat terealisasi," kata Marlis.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat serta sedikit mengurangi beban para korban yang terkena musibah," tambahnya.

Untuk diketahui bahwa dalam pemasangan tongkat pertama tersebut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Reno, dan Ketua Kadin Inhil Ardiansyah. Selain itu juga tampak dihadiri para donatur yakni Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Pimpinan RS 3M Plus dr Halomoan, dan seorang pengusaha dari Sungai Piring Akoi.






Tulis Komentar