Sinergi Laksanakan Khitanan Masal di Tanah Merah, Ini Harapan Daeng Surya

KILASRIAU.com - Khitan Massal yang ditaja Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 bertempat di TPQ Masjid Baiturrahman Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Pelaksanaan tersebut juga bersinergi dengan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah, Karang taruna sakti dan pengurus masjid Baiturrahman, Kelurahan Enok Kecamatan Tanah Merah dengan mengangkat tema 'Bersatu dan Bangkit'.

ketua Panitia Suryadi yang juga Ketua pemuda Muhammadiyah Tanah Merah mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada rombongan Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan organisasi PAO-KSB

"Alhamdulillah kegiatan khitan ini diikuti oleh kurang lebih 40 orang anak yang berdomisili di Kecamatan Tanah Merah," katanya.

Lebih lanjut, Daeng Surya sapaan akrabnya berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja,  jika perlu dilaksanakan terus. Dan juga ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama.

"Karena kita melihat dari antusias dari orang tua yang datang mengantar anak-anaknya untuk di khitan. Ini juga menjadi ajang silaturahmi kita dalam suasana Covid 19," ucapnya.

Kemudian, Salah satu pendiri PAO, Edi Haryanto Sindrang menyampaikan dan menghimbau bahaya Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Kuala Enok.

"Karena bahaya Covid-19 ini Pemkab Inhil mengalami devisit dana APBD, Dana Covid-19 yang digelontorkan senilai lebih kurang 104 milyar, banyak anggaran desa dan kelurahan yang ditarik untuk penanganan pandemi ini sehingga berimbas terhadap pembangunan," ujar Edi Sindrang.

Dikesempatan itu juga Pendiri PAO tersebut menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemkab Inhil.

"Saya harap masyarakat dapat memaklumi kondisi keuangan kita. Jadi saya mengingatkan kembali kepada masayarakat khususnya di wilayah tanah merah ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," imbuhnya.

"Selain itu saya merasa bangga melihat antusias masyarakat dalam pembangunan disini dan tetap menjaga Kantibmas," tambahnya.

Selanjutnya, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan telah mengikuti kegiatan sosial khitan massal bersama PAO-KSB sebanyak 2 kali.

"Pertama di Desa Sencalang Kecamatan Keritang, kedua disini. Jadi bukan hanya kali ini saja sinergitas TNI-Polri bersama PAO-KSB dalam kegiatan sosial khitan ini," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Dikesempat tersebut Kapolres Inhil mengaku senang dan bangga dapat bertatap muka dengan masyarakat Tanah Merah. Karena selama bertugas di Inhil baru kali ini datang ke Tanah Merah.

"Senang sekali sekaligus merasa bangga bisa bertatap muka dengan masyarakat disini. Semoga kegiatan Khitan Massal kita ini berjalan dengan lancar," harapnya.

Senanda dengan Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto merasa salut dengan organisasi PAO-KSB, Pemuda Muhammadiyah dan Karang Taruna Bima Sakti Kelurahan Kuala Enok.

"Sinergitas sosial organisasi-organisasi ini bersama TNI-Polri sebagai wujud kesatuan dan kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Inhil. Saling berlomba dalam kebaikan itu sesuatu yang amat bagus dan penting," kata Kasdim.

Kasdim  juga turut menghimbau kepada masyarakat Tanah Merah agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Inhil dengan 4 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan," tukasnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan khitanan masal tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mana orang tua yang mendampingi anaknya untuk di khitan wajib memaki masker.






Tulis Komentar