Jalan Banyak Berlubang, Ketua DPRD Inhil Akan Panggil Dinas PUPR

KILASRIAU.com  - Melihat kondisi jalan banyak berlubang, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Inhil.

Hal tersebut disampaikan langsung usai melaksanakan apel gabungan di Mako Kodim 0314 Inhil Tembilahan.

"Memang kondisi kabupaten kita curah hujannya tinggi ditambah lagi akhir tahun serta air pasang yang tinggi sehingga apabila banjir tentunya lubang-lubang ini akan menjadi masalah dalam berlalulintas, yang membuat kecelakaan dan lain-lainnya," sebut Ketua DPRD Inhil, Senin (26/10).

Lebih lanjut, Ketua DPRD Inhil menuturkan bahwa segera memanggil Dinas PUPR memerintahkan Komisi III terkait jalan yang berlubang di Tembilahan khususnya.

"Maka nanti kita akan memanggil dinas PUPR Inhil, Karena jalan inikan ada pemeliharaan nya jalan dan juga sudah kita anggarkan setiap tahun. Dan untuk tahun ini kita cek lagi serta  lihat kondisi anggaran nya kalau memang memungkinkan kita akan segera untuk melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Dikesempat itu juga, Ketua DPRD Inhil mengatakan bahwa tidak hanya jalan saja yang harus di perhatikan namun aliran drenase juga.

"Maka dari itu, perlu adanya penanganan serta mengantisipasi banjir yang ada di Kabupaten Inhil. Dan ini juga harus ada peran dari seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat serta tidak lupa saya ucapkan kepada Kodian 0314 Inhil, Polri Inhil dan PSMTI yang sudah peduli untuk menimbun lubang-lubang yang ada di jalan Tembilahan, dengan membuat suatu kegiatan 'Gerakan Peduli Jalan Berlubang'," tutupnya.






Tulis Komentar