Disdagtrin Inhil Akan Terus Berupaya Lakukan Koordinasi Agar Masyarakat Tidak Keluhkan Harga LPG

KILASRIAU.com  - Untuk menjawab pertanyaan masyarakat Inhil terkait kelangkaan gas lpg 3 kg di Inhil akhirnya terjawab sudah.

Kepala Disdagtri Dhoan Dwi Anggara melalui Kabid Perdagangan, Arispudin kepada KILASRIAU.com menyebutkan bahwa pemda khususnya Disdagtri Kabupaten Inhil telah melakukan koordinasi kepada pihak pertamina pekanbaru Riau agar bisa memberikan kouta tambahan kepada Inhil Khususnya untuk mengatasi kelangkaan GAS LPG 3 Kg di lapangan.

"Alhamdulillah, itu semuanya sudah terpenuhi dan ini patut kita syukuri karena kemarin di bulan Desember yang lalu kita telah menerima sebanyak 12.120 tabung dan di bulan Oktober 2020 kemarin kita kembali mendapat kouta sebanyak 25.760 tabung yang dibagi dalam 7 agen yang ada di Inhil," kata Arispuddin, Rabu (21/10).

Arispuddin menuturkan, sesuai informasi yang telah diedar Disdagtri, hari ini  telah melaksanakan operasi pasar Gas Lpg 3 kyg yang berlokasi di Halaman Kantor Dinas Perdagangan, Jalan Veteran, Tembilahan Hilir.

Setelah melaksanakan operasi pasar hari ini, pihak Disdagtrin selanjutnya kembali akan menjadwalkan kegiatan operasi pasar pada hari Jum'at 24 Oktober 2020.

"Dari pantauan kami pada hari ini antusias dari masyarakat sangat baik, ditambah lagi masyarakat juga mentaati ketentuan yang telah diberikan yaitu mematuhi protokol kesehatan. Kita berharap masyarakat akan terus disiplin untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah," ucapnya.

Arispuddin juga menerangkan agen-agen tersebut mulai hari ini melakukan penjualan sesuai dengan kesepakatan rapat kemarin selama 6 hari berturut dan juga ada 38 pangkal yang telah ditunjuk serta disepakati yang berada di wilayah Tembilahan dan Tembilahan Hulu .

"Jadi dengan ditentukan agen yang nantinya akan mendiskusikan kemasyarakatan tersebut dapat teratasi. Apalagi kita juga telah mendapatkan persetujuan untuk penambahan pengoperasian yaitu 20 pangkal baru di Tembilahan dan Tembilahan Hulu. Maka dari itu dengan adanya penambahan ini kita berharap tidak ada lagi kelangkaan dan mendengar keluhan masyarakat mengenai gas lpg 3kg ini," jelasnya.

Diakhir pembicaraan Arispuddin mengatakan pemerintah khususnya Disdagtri Kabupaten Inhil akan terus melakukan koordinasi kepada pihak pertamina Pekanbaru Riau agar bisa memberikan kouta tambahan supaya semua kecamatan yang ada di Inhil juga bisa terealisasi.

"Hari kan kita baru dapat tiga kecamatan yaitu Tembilahan, Tembilahan Hulu  dan Kateman maka dari itu kami akan terus berupaya melakukan koordinasi agar semua kecamatan bisa juga merasakan hal ini, dan masyarakatnya tidak mengeluh dengan harga tinggi," tutupnya.






Tulis Komentar