Demokrasi Kampus Telah Selesai, Ini Harapan Presiden Unisi

Rudi Presiden Mahasiswa Unisi

KILASRIAU.com - Selesai Sudah pesta demokrasi dilingkungan mahasiswa  Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan,  Kabupaten Inhil, setelah ditetapkannya Andi Taufiq Hidayat dan M Ilham selaku Presiden Unisi tahun 2020-2021, Rabu (21/10).

Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa ( KPRM ) telah menyelenggara Pemilihan Raya Mahasiswa ( Pemira ) di Unisi yang damai, aman dan sejuk. Kontestasi Pemilihan Raya Mahasiswa adalah Pesta Demokrasi Kampus yang di selenggarakan satu tahun sekali.

Presiden Unisi Rudi mengatakan bahwa dari awal pendaftaran, kampanye, pemungutan suara hingga penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar. Mulai dari Bupati Hima Prodi, Gubernur Mahasiswa Fakultas sampai Presiden Mahasiswa Universitas yang mana tempat pelaksanaannya di bagi dua tempat yaitu TPS 1 di kampus Parit 1 dan TPS 2 di kampus Soebrantas Tembilahan.

"Alhamdulillah, selesai sudah demokrasi kampus hari ini setelah di tetapkan nya presiden baru dan bupati baru di lingkungan Unisi Tembilahan. Dan saya secara pribadi menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah SWT atas terselenggara nya PEMIRA dengan Lancar dan Damai serta Ucapan Terimakasih kepada KPRM selaku penyelenggara yang sudah bersusah payah melaksanakan PEMIRA ini dan Apresiasi seluruh mahasiswa UNISI yang telah memberikan hak pilih nya tanpa golput meski sulitnya di tengah pandemi Covid 19," jelasnya.

Lebih lanjut, Rudi menuturkan Pasca Pemira dalam waktu dekat akan di selenggarakannya Kongres Mahasiswa dan di lanjutkan Pelantikan Bupati Hima Prodi selingkungan Unisi, Gubernur Mahasiswa Fakultas selingkungan Unisi dan Presma dan Wapresma BEM UNISI Periode 2020 - 2021.

"Selamat Kepada Bupati dan wakil Bupati mahasiswa, gubernur dan wakil Gubernur Mahasiswa dan Presiden dan wakil Presiden Mahasiswa. Semoga amanah dan mampu menjalankan roda organisasi penuh rasa tanggung jawab satu tahun kedepan," imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua KPRM Unisi, Okta Pinra mengatakan Pemira berjalan dengan lancar dan demokratis namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Berdasarkan hasil perhitungan suara, kandidat nomor urut 2 yakni Andi Taufik dan M Ilham ditetapkan sebagai pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa Unisi dengan perolehan suara 271 suara, unggul atas paslon nomor 1 dengan perolehan 239 suara,” ujarnya.

Okta menambahkan "Setelah melaksanakan permira ini tentunya dalam waktu dekat kita akan melakukan pleno serta pelantikan. Karena masih dalam suasana pandemi Covid 19 dan Universitas masih ada agenda besar yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Jadi kita akan mengatur jadwal selanjutnya," tutupnya.






Tulis Komentar