Deklarasi Masyarakat Inhil Cinta Damai dan Peduli kesehatan, Ini Harapan Bupati Inhil

KILASRIAU.com  - Bertempat di depan Posko Covid 19 Jalan M Boya Tembilahan, Bupati Inhil HM Wardan bersama  ketua DPRD dan unsur-unsur Forkompinda terdiri dari Polres Inhil, kodim 0314/Inhil ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Agama, Ormas, Mahasiswa, dan 17 Paguyuban dan seluruh elemen masyarakat Inhil melaksanakan Apel Deklarasi masyarakat Inhil cinta damai dan peduli kesehatan, Jum'at (16/10).

Dikesempat terus Bupati HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Inhil  ini terdiri beragam suku dan agama, budaya meski demikian masyarakat Inhil selalu rukun, damai, harmonis, dan ini tentunya yang menjadikan situasi kondusif serta  masyarakat Inhil bisa menciptakan suasana keamanan di negri hamparan kelapa dunia.

"Tentunya ini patut di apresiasi yang setinggi -tingginya keada masyarakat yang selalu berupaya dalam menciptakan situasi Kamtibas yang aman dan konsdusif di Kabupaten Indragiri Hilir. Pelaksanaan Aksi Demo beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Inhil situasi keadaam aman dan terkendali yang mana ini merupakan peran pihak keamanan sudah bersikap Harmonis dalam mengamankan massa aksi," kata Bupati Inhil.

"Karena pemerintah Inhil tidak senang dengan terjadi anarkis bila mana menyampaikan aspirasi dari pada itu Inhil melaksanakan deklarasi cinta  damai dan peduli kesehatan secara serentak untuk provinsi Riau," tambahnya.

Diakhir sambutannya Bupati Inhil menguapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada TNI/Polri dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil yang sudah melakukan Pengawasan Penerapan Protokol Covid-19 serta  masyarakat yang sudah melaksanakan Protokol Covid-19.

"Semoga upaya yang telah kita lakukan ini dapat membuahkan hasil yang baik yaitu, wabah virus Covid 19 ini benar-benar menghilangkan sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas kembali secara norma," harapnya.

Selanjutnya, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan menyembutkan kegiatan ini perlu dilaksanakan dikarenakan situasi kamtimbas di Indonesia sedang bergejolak sejak Pengesahan UU Omnibus Law yang mana banyak terjadi penolakan yang dimanafaatkan oleh Pihak - Pihak tertentu untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang tidak Kondusif dengan tujuan tertentu.

unjuk rasa di kab.inhil mahasiswa santun itulah cerminan mahasiswa yang sesungguhnya.

AKBP Dian Setyawan  Kegiatan ini perlu dilaksanakan dikarenakan situasi kamtimbas di Indonesia sedang bergejolak sejak Pengesahan UU Omnibus Law yang mana banyak terjadi penolakan yang dimanafaatkan oleh Pihak - Pihak tertentu untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang tidak Kondusif dengan tujuan tertentu.

"Kita patut bersyukur karena saat mahasiswa melaksanakan aksi demo beberapa hari yang lalu berjalan baik serta santun. Tentunya ini tidak terlepas dari peran semua pihak. Kegiatan deklarasi ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di Prov. Riau yang diharapakan dapat mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati Protokol Kesehatan Covid-19 yakni Program 4 M, baik dari Polri dan TNI serta Pemda Kabupaten Inhil karena ini semuanya dibutuhkan peran semua pihak agar bisa terealisasi dengan baik. 

"Inhil saat ini merupakan Kabupaten dengan urutan ke 3 penyebaran Covid-19 tertinggi di Prov. Riau. Dengan kesempatan ini mengundang Peguyuban yang ada Kabupaten Inhil, mari sama sama menjaga serta taat terhadap peraturan khususnya protokol kesehatan," imbuhnya.

Sejalan disampaikan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim 0314/Inhil, Letkol Inf Untung Kusnanto menyampaikan bahwa Pihak TNI dalam hal ini Kodim 0314/Inhil berkomitmen siap untuk mendukung dan membantu Polri dan Pemda Inhil dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam Penegakan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Tentunya kita dari TNI siap mendukung dan membantu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam Penegakan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19," tutupnya.

Adapun Isi Deklarasi Masyarakat Inhil Cinta Damai dan Peduli Kesehatan,
Kami masyarakat Kab. Inhil adalah :
1. Masyarakat yang cintai damai.
2. Menolak segala bentuk aksi dan tindakan anarkis.
3. Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia.
4. Menolak segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan Covid 19.
5. Mendukung penerapan protokol kesehatan Covid 19 yaitu 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari keramaian).






Tulis Komentar