Bupati Wardan: Pembentukan BNNK Inhil Sudah Siap Sejak Lama

KILASRIAU.com - Untuk melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Wilayah Inhil BNNP melaksanakan peninjauan, Kamis (15/10).

Peninjauan kantor BNNK tersebut beralamat di Jalan Sungai Beringin parit 18 Tembilahan yang  diwacanakan  akan dijadikan kantor.

"Tentunya kita bersyukur, hari ini kedatangan tamu dari Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Drs Kenedy SH MM bersama rombongan untuk meninjau langsung lokasi kantor BNNK di Inhil," kata Bupati Inhil HM Wardan.

Dikesempatan itu juga Bupati Wardan menuturkan bahwa kantor ini sudah lama dibangun dan memang di peruntukan untuk kantor BNNK bila mana nantinya sudah terbentuk di Kabupaten Inhil.

"Karena Kabupaten Inhil ini sudah sangat siap segala persiapan sudah kita lengkapi, baik itu naskah akademik, serta persyaratan administrasi," terangnya.

Bupati Inhil HM Wardan berharap BNNK di Inhil ini segera dibentuk agar bisa menangani kasus-kasus terkait narkotika.

"Tentunya kita berharap setelah BNNP melihat kesiapan kita bisa segera membentuk satgas dan ini juga upaya kita untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Inhil," imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Drs Kenedy mengatakan bahwa sangat salut kepada Bupati Inhil karena sangat antusias sekali untuk membentuk BNNK.

"Kedatangan kami ke Inhil ini menjabat apa yang di inginkan bupati untuk membentuk BNNK dan saya sendiri sangat salut karena tidak ada bupati yang begitu antusias serta semua kesiapannya sudah lengkap baik itu Kantor, naskah akademik,  administrasi dan anggaran," sebutnya.

Lebih lanjut, Kepala BNNP ini menuturkan bahwa kendalanya saat ini ialah sekarang ini masih dalam moratorium pembentukan BNNK di Kabupaten ini jadi 2 tahun apa lagi sekarang masih pandemi Covid 19.

"Mudah ini akan segera terealisasi, dan saya juga sudah berjanji kepada Bupati Inhil, bahwa saya akan memprioritaskan sebab Inhil ini merupakan kampung halaman saya . Apa lagi di Inhil pengedaran narkotika begitu marak terjadi dan ini juga di dukung dengan geografisnya baik itu jalur laut dan darat yang mudah di lalui serta diselundupkan ke luar negri mau di dalam," jelasnya.

Katanya, sementara membentuk satgas sebagai penjabaran dari mendagri nomor 12 tahun 2019 ini bisa operasional bisa melakukan penyelidikan, pencegahan, serta rehabilitas.

"Mudah mudahan dengan terbentuknya BNNK di Inhil ini bisa menekan peredaran narkoba," tutupnya.






Tulis Komentar