Kapolres Inhil Bersama Kelompok Tani Makmur Sejahtera Laksanakan Panen Ubi

KILASRIAU.com  - Bertempat Perkebunan Kampung Tangguh Nusantara, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kapolres Inhil bersama kelompok tani Makmur Sejahtera Kelurahan Tembilahan melaksanakan pemanenan ubi jalar, Rabu (07/10).

Di lahan seluas sekitar 1 hektar tersebut di tanami ubi jalar seluas 10 x 20 meter dan menghasilkan  lebih kurang sekitar 125 kilo ubi jalar 2 varian yaitu ubi jalar madu dan ubi jalar ungu

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan sambil memanen ubi jalar, mengapresiasi kegiatan positif yang diprakarsai oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan kelompok tani Makmur Sejahtera.

“Kegiatan bercocok tanam bahkan hingga bisa panen seperti ini sangat membantu meningkatkan ketahanan pangan lokal di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam untuk memanfaatkan lahan tidur.

"Mari kita terus lakukan kegiatan bercocok tanam, kita manfaatkan lahan tidur demi mendukung ketahanan pangan,” tutur Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Kelompok tani Makmur Sejahtera Kelurahan Tembilahan Barat, Muchlis memberikan apresiasi kepada Polres Inhil yang selalu memerhatikan petani terutama dalam program Kampung Tangguh Nusantara, khususnya di Tembilahan Barat.

“Terimakasih kepada Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu yang sudah memfasilitasi bibit dan peralatan sampai akhirnya dapat dilakukan panen bersama-sama dan terimakasih atas kerjasama yang baik yang sudah jalan sampai sekarang.” tukasnya.






Tulis Komentar