Gasebu Respon Informasi Pasien Kaum Dhuafa yang Dirawat di Rumah Sakit Tengkuk Sulung Pulau Kijang

KILASRIAU.com  - Setelah menyalurkan pakaian layak guna Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh melanjutkan dengan memberikan donasi untuk kaum dhuafa, Rabu  (03/10).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh ketua Gasebu H Jalaluddin yang didampingi oleh Inisiator Gasebu Nahrawi, Sekretaris Muhammad Rifai, Bendahara Erlina dan komunitas emma emma GASEBU kepada Pasien atas nama Afrida dari Desa Sanglar Kecamatan Reteh hari Jum'at 2 Oktober 2020.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa info terkait pasien tersebut di terima dari Komunitas emma emma GASEBU bahwa sanya ada pasien di rumah sakit  Tengku Sulung dari kelompok PKH yang sedang dirawat karena struk. Setelah menerima info tersebut langsung melakukan koordinasi dengan pengurus.

"Setelah menyelesaikan kegiatan rutin kita tadi Gasebu Kembali menerima informasi bahwa ada salah satu saudara kita yang membutuhkan bantuan, maka dari itu setelah berkoordinasi bersama pengurus kita langsung salurkan donasi kepada pasien," kata Jalaluddin.

Lebih lanjut, Jalaluddin menuturkan bahwa berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga untuk menutupi kebutuhan sehari hari selama dirawat di rumah sakit, dan untuk pengobatannya sendiri  sudah ditanggung BPJS.

"Kami tentunya mendoakan semoga pasien segera sembuh dari penyakitnya dan jangan berapa besar donasi yang disalurkan Gasebu tapi lihat lah seberapa besar kepedulian Gasebu kepada ibu," ucapannya.

Selanjutnya, Inisiator GASEBU Nahrawi yang juga ikut mendampingi pengurus bersama komunitas emma emma Gasebu mengatakan Gerakan Sosial Sepuluh Ribu Kecamatan Reteh hari ini sudah semakin dikenal masyarakat. Tentunya ini akan menjadi tantangan kedepan karena semakin dikenal akan semakin banyak informasi terkait orang yang perlu dibantu.

"Tentunya saya berharap pengurus tetap konsisten untuk menjalankan program yang sudah dibuat dan dapat merespon setiap masukan yang sampai apapun itu. Jika memungkinkan dibantu silahkan dibantu jika tidak berikan penjelasan yang arif dan bijak," terang Nahrawi.

Dikesempat itu juga inisiator Gasebu menuturkan hari ini dua kegiatan dilaksanakan gasebu yakni pembagian pakaian layak guna  Tahap VI disekretariat gasebu dan juga penyaluran donasi untuk Afrida dirumah sakit Tengku Sulung.

"Mari kita berdoa semoga pasien diberikan kesembuhan oleh Allah Swt dan juga yang menerima pakaian layak guna dapat dimanfaatkan untuk dipergunakan dalam aktifitas sehari hari. Dan para donatur senantiasa diberikan keberkahan dalam hidupnya," tutupnya.






Tulis Komentar