Respon Informasi dari Warga, Gasebu Segera  Salurkan Bantuan Donasi Bagi yang Membutuhkan

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh menyalurkan donasi untuk kaum dhuafa almarhum Imran Bin Kulup yang beralamat di Jalan Imam Bonjol lorong Lombok, Kelurahan Pulau Kijang, Jum'at, (25/9) malam.

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain melalui anggota Gasebu Abdul Muin mengatakan bahwa sekitar pukul 21.00 wib menerima kabar bahwa keluarga almarhum membutuhkan pertolongan, maka dari itu Gasebu segera melakukan koordinasi untuk memberikan pertolongan.

"Keluarga almarhum  ini benar-benar harus di bantu karena memiliki keterbatasan biaya. Setelah melakukankoordinasi maka selanjutnya kami segera memberikan bantuan kepada keluarga almarhum," kata Abdul Muin.

Selanjutnya,  Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan saat dihubungi lansung terkait hal tersebut membenarkan bahwa tadi malam sekitar pukul 22.00 wib telah menyalurkan bantuan donasi kepada keluarga almarhum.

"Jadi kita telah sepakat malam ini juga kita bantu untuk menyelesaikan pembayaran kebutuhan kain kafan almarhum yang sudah dimakamkan sore tadi dengan langsung datang kerumah duka sekaligus berta'ziah serta menyerahkan donasi," ucapnya.

Lebih lanjut inisiator Gasebu menuturkan bahwa inilah salah satu tujuan kenapa GASEBU lahir salah satunya untuk membantu saudara-saudara yang sangat membutuhkan bantuan.

"Dengan bantuan donasi dari para donatur hanya dengan minimal Rp.10.000/bulan kita bisa membantu kaum dhuafa yang membutuhkan karena memang anggarannya sudah tersedia. Saya berharap kedepan akan semakin banyak masyarakat yang peduli dan berkenan untuk memberikan donasinya yang siap disalurkan untuk kaum dhuafa yang membutuhkan," tutupnya.

 






Tulis Komentar