Gasebu Kembali Salurkan Pakaian Layak Guna Tahap V, Warga Ucapkan Terimakasih

KILASRIAU.com  - Setelah melakukan pendataan hari ini Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh kembali menyalurkan donasi pakaian layak guna tahap V bertempat di Sekretariat GASEBU Jalan SMP Pulau Kijang, Jum'at (25/9).

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain melalui Sekretariat Muhammad Rifai mengatakan bahwa kegiatan penyaluran donasi pakaian layak guna kepada kaum dhuafa ini merupakan program tetap dari gasebu yang kita laksanakan setiap hari Jum"at.

"Hari ini kita bagikan kepada warga yang beralamat di Jalan Pahlawan Lorong Katong Pulau Kijang sebanyak 19 KK, 89 jiwa, 197 pakaian dalam berbagai jenis. Dimana  sehari sebelum pembagian sudah kita lakukan survei dan pendataan langsung kelokasi tempat tinggal warga penerima," kata Rifai.

Selanjutnya, Inisiator GASEBU Nahrawi mengatakan antusiasme warga yang sudah di data untuk menerima pakaian lguna ini sangat luar biasa terbukti mulai dari tahap I sampai tahap 5 semuanya hadir padahal lokasi mereka rata rata cukup jauh dari Sekretariat Gasebu.

"Saya sangat senang sekali melihat antusias dari warga apa lagi melihat pancaran kebahagian dari raut wajah mereka menjadi penyemangat tersendiri bagi pengurus. Terlebih lagi semangat kebersamaan dari emma-emma GASEBU yang memberikan pelayanan yang baik kepada para penerima memberikan kesan tersendiri karena memang kita punya slogan anda dia dan saya adalah kita dalam semangat kebersamaan," ucapnya.

Lebih lanjut inisiator Gasebu ini menerangkan bahwa dari tahap I sampai tahap V ini sudah disalurkan sebanyak 1.022 lembar pakaian yang diterima oleh 111 KK dan 491 jiwa dalam rentang waktu 5 Jumat.

"Semoga bermanfaat bagi keluarga mohon doakan para donatur agar dimurahkan rizkinya sehingga bisa terus menebar kemanfaatan dengan hartanya dan mohon juga doakan para pengurus Gasebu agar diberikan kesehatan dan ke istiqomahan untuk terus dapat berbuat untuk kemaslahatan ummat," imbuhnya.

Dikesempat itu juga Sugimin salah seorang  penerima mengucapkan terimakasih kepada Gasebu yang telah memberikan bantuan berupa pakaian. Apa lagi pakai ini dipilih langsung oleh warga yang menerima.

"Saya mewakili warga Jalan Katong yang menerima pakaian layak guna ini sangat berterima kasih kepada Gasebu yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk menerima pakaian ini. Tentunya kami berharap pakaian yang sudah kami pilih sendiri ini betul-betul dapat kami pergunakan sekeluarga. Dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan pakaian layak pakai ini semoga hidupnya senantiasa berkah," tutupnya.






Tulis Komentar