Gasebu Kecamatan Reteh Terima Donasi Al-Qur'An dari Komunitas Riau Mengaji

KILASRIAU.com  - Saat melaksanakan survei dan pendata calon kelompok penerima pakaian layak guna untuk kaum dhuafa, Gasebu menerima Donasi Al-Qur'An dari Komunitas Riau Mengaji, Rabu (16/9)

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain melalui Muhammad Rifai selaku Sekretaris yang langsung turun kelapangan bersama dengan Nawarlis A Rahman mengatakan bahwa pendataan dilaksanakan di area Jalan Pasar Boom Ujung, Kecamatan Reteh.

"Dari hasil survei yang kita lakukan hari ini terdata 26 KK dengan 120 jiwa yang nantinya  akan di berikan pakaian layak guna. Dan tadi kupon nya langsung kita di berikan kepada pihak keluarga," kata Rifai

Kemudian, Ketua GASEBU H Jalaluddin menuturkan bahwa proses pendataan berjalan dengan lancar. Di hari yang sama Gasebu menerima donasi Al-Qur'An

"Alhamdulilah proses pendataan yang dilakukan pengurus Gasebu berjalan dengan lancar. Saya juga hari ini sangat bersyukur sebab GASEBU juga menerima donasi Al-Qur'An sebanyak 40 Eksemplar dari Komunitas Riau Mengaji dan In syaa Allah ini juga akan langsung kita salurkan kepada 4 kelompok pengajian dan datanya juga sudah ada. Jadi dalam perjalanan 3 bulan GASEBU kita sudah menerima sebanyak 180 eksemplar Alqur'an," sebutnya.

Selanjutnya, Inisiator GASEBU Nahrawi yang dihubungi melalui sellulernya mengatakan bahwa pendataan yang dilakukan hari ini merupakan lanjutan dari program penyaluran pakaian layak pakai yang sudah pengurus lakukan sebelumnya.

"Jadi, setiap hari Jum'at  penyalurannya kita lakukan di Sekretariat GASEBU Jalan SMP dan ini merupakan penyaluran yang ke 4 kalinya. Dan akan terus kita lakukan sepanjang masih ada donasi pakaian layak guna  yang masuk," kata Nahrawi.

Dikesempat itu juga isiator Gasebu ini mengucapkan terimakasih kasih kepada jajaran pengurus yang selalu istiqomah menjalankan program yang telah dibuat, dan tidak lupa juga terima kasih kepada Komunitas Riau Mengaji yang telah mempercayakan kepada GASEBU untuk menyalurkan donasi Alqur'an begitu juga kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya kepada GASEBU.

"Semoga apa yang di perbuat hari ini akan menjadi ladang amal jariyah serta di berkahi Allah SWT. Kemudian dapat bermanfaat bagi yang menerima, Aamiin," tutupnya.






Tulis Komentar