Gasebu Sukses Laksanakan Donor Darah,17 Pendonor Terima Sertifikat 

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh sukses melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI, Forokipimcam, Rumah Sakit Tengku Sulung dan DAPM Paduppai Mandiri, Selasa (15/9). 

Pelaksanaan donor darah ini bersempena dengan HUT PMI ke 75 dan menyambut HUT TNI ke 75 yang mana kegiatannya  dipusatkan di halaman Masjid Jami Pulau kijang kecamatan Reteh, dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir  pukul 14.00 wib.

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa acara donor darah hari ini berjalan dengan baik dan antusias dari masyarakat juga sangat banyak yang ikut berpartisipasi. 

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah Swt kegiatan donor darah yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar meskipun sempat hujan gerimis tapi tidak menyurutkan  minat dari elemen masyarakat untuk berpartisipasi," kata  Jalaluddin.

Lebih lanjut, Jalaluddin menuturkan bersyukur  karena melebih target yang telah di rencanakan. 

"Saya sangat bersyukur sakili kegiatan kita melebih target yang awalnya hanya 100 pendonor. Namun saat di cek jumlah pendaftar kita sebanyak 109 orang. Akan tetapi ada yang dapat melakukan proses donor hanya 84 orang dan masih ada masyarakat yang ingin mendonor tapi keterbatasan boks  penyimpanan darah yang ada sehingga tidak dapat dilayani," jelasnya. 

Selanjutnya, Plt Camat Reteh Arbani sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Gasebu serta berterimakasih atas keberadaan Gasebu di Kecamatan Reteh yang mana mampu meningkatkan semangat sosial masyarakat. 

"Saya sebagai pemerintah kecamatan sangat berterima kasih dengan keberadaan GASEBU yang sudah bekerja nyata dalam kegiatan sosial termasuk kegiatan hari ini, dan kedepan berbagai kegiatan sosial dapat dilakukan oleh Gasebu," kata Arbani.

Kemudian, Plt Camat Reteh Arbani berharap  dengan adanya kegiatan donor darah hari ini dapat di manfaatkan oleh saudara- saudara yang sakit khususnya warga kecamatan Reteh yang nantinya membutuhkan darah.

"Jadi saya sangat berharap kepada PMI jika ada warga masyarakat reteh yang sakit dan memerlukan darah, mohon lah dibantu tidak usah lagi dimintakan donor pengganti apalagi kalau itu urgen dan yang membutuhkan adalah masyarakat yang tidak mampu. Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Danramil 07/Reteh beserta Persit Kartika Candra Kirana, Kapolsek Reteh dan anggota, lurah, Satpol PP.  PKK, Dharma Wanita, BKMT,  Muslimat NU, DAPM Paduppai Mandiri dan emma-emma GASEBU serta semua komponen masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan ini," ucapnya.

Selain itu Ketua PMI Kecanatan Reteh Mustakim dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada gasebu atas pelaksanaan donor darah ini. Semoga kedepan kegiata donor darah ini dapat dilaksanakan lagi serta kesadaran masyarakat untuk membantu dan mendonorkan darah smakin meningkat. 

"Alhamdulillah, kegiatan donor darah berjalan lancar dan sukses. Sekali lagi trimakasi kami ucappkan atas kerja keras dari teman-teman Gasebu sehingga hari ini donor darah berjalan lancar. Sebagai wujud apresiasi kita terhadap  pendonor, hari ini juga kita serahkan piagam penghargaan kepada 17 pendonor yang sudah melakukan minimal 10 kali. Semoga dengan penghargaan ini dapat lebih memotifasi masyarakat untuk ikut berdonor darah," terang Mustakim. 

Sejalan yang disampaikan Ketua PMI Kecamatan Reteh, Danramil 07 Reteh Syahrul Effendi  yang dihubungi melalui sellulmengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini meskipun dalam suasana mendukung namun pelaksanaan donor darah berjalan lancar. 

"Semoga kedepan TNI dapat terus hadir dan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dan jangan lupa kita masih berada dalam masa pandemi sehingga saya mengajak mari tetap kita laksanakan protokol kesehatan," imbuhnya

Tidak ketinggalan inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan donor darah hari ini membuktikan bahwa walaupun keberadaan GASEBU baru 3 bulan tapi dapat melaksanakan berbagai kegiatan, dan ini berkat kerja sama yang baik dari semua pengurus serta koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua komponen. 


"Terkhusus saya ucapkan terima kasih kepada Penasehat Gasebu dr. Iswandi yang sudah sangat luar biasa memberikan  bantuan pemikiran dan finansial sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Semoga semua yang sudah terlibat menjadi ladang amal dan darah yang didonorkan bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan," tutupnya. 

Berikut nama-nama yang menerima sertifikat 
Sukur

Jamaluddin 

Fadli Azhari 

Syahrul Effendi Pohan

Radison 

H Jalaluddin Husein 

Mansur

Moh Badrul Arif

Abubakar 

Widodo 

Budiman 

Muhammad Rifa'i 

Aflizaruddin 

Dr Iswandi

Romi Noverlis 

Aminullah 

Juliyadi






Tulis Komentar