Bersempena Hut PMI dan TNI ke 75, Gasebu Kecamatan Reteh Akan Laksanakan Donor Darah

KILASRIAU.com  - Bersempena Hari Ulang Tahun PMI ke 75 dan menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 75 Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh akan melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (14/9).

Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada hari Selasa 15 September 2020 yang difokuskan di halaman Masjid Besar Jami' Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa rencana kegiatan donor darah ini sudah lama di agendakan sejak beberapa waktu yang lalu, dan kebetulan ada momentnya yaitu HUT PMI dan TNI.

"Jadi, semua sudah kita koordinasikan baik secara langsung oleh Pengurus maupun oleh Pembina Gasebu. Terkait administrasi kegiatan sudah kita lakukan, publikasi dan juga hari ini kita akan fokus untuk persiapan tempatnya," kata Jalaluddin.

Dikesempatitu juga Ketua Gasebu menambahkan "target kita mudah-mudahan bisa tercapai minimal 100 pendonor. Dan ini sebagai wujud apresiasi dari PMI Kabupaten  Indragiri Hilir akan memberikan piagam penghargaan bagi pendonor yang sudah minimal 10 kali,"

Sementara itu inisiator Gasebu Nahrawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pembina Gasebu dr. Iswandi yang menginspirasi kegiatan ini dan juga kepada Ketua PMI Kecamatan Reteh Mustakim yang telah memberikan ruang bagi GASEBU untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah ini.

"Tentunya ruang yang telah diberikan harus betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pengurus dengan cara mempersiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin. Apalagi kita masih dalam suasana pandemi Covid19 maka penerapan protokol kesehatan mutlak harus dilaksanakan," terang Nahrawi.

Lebih lanjut inisiator Gasebu ini menerangkan bahwa informasi yang di terima Plt. Camat Reteh Arbani telah mempersiapan masker sekitar 200 yang nantinya akan dibagikan oleh ibu-ibu PKK dan emma-emma Gasebu di lokasi.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan suport dari semua pihak terhadap GASEBU. Meskipun baru memasuki usia 3 bulan tapi kerja nyata sudah dapat kita lakukan, tentunya semua ini berkat kerja sama yang baik dari para pemgurus dan juga kepercayaan dari para donatur tentunya," kata Nahrawi.

Kemudian Inisiator Gasebu menuturkan bahwa  sampai saat ini sudah banyak program kerja yang sudah terealisasi baik itu membantu menyalurkan donasi bagi pasien dan juga keluarga almarhum, kaum dhuafa, menyalurkan donasi Al-Qur'An dan juga penyaluran pakaian layak guna tahap  3.

"Meskipun demikian, masih ada program yang belum terealisasi dan ini cukup menjadi beban bagi pengurus dan saya pribadi yakni kegiatan sunatan masal dimana kita sudah melakukan pendataan dan sudah ada 75 anak dari kaum dhuafa. Namun kami tetap melakukan komunikasi dan permohonan dengan donatur dan rekanan di Kabupaten dengan harapan semoga kegiatan sunatan masal ini dapat pula terwujud. In syaa Allah," imbuhnya.






Tulis Komentar