Gasebu Salurkan Donasi Untuk Kaum Dhuafa 

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh kembali salurkan donasi untuk kaum dhuafa, Kamis (10/10).

Donasi tersebut langsung diserahkan  Muhammad Rifai selaku sekretaris Gasebu di rumah kediaman Muhammad Ramlan yang didampingi inisiator Gasebu Nahrawi.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa donasi untuk hari ini yang salurkan untuk Muhammad Ramlan alias Aco Bonis beralamat di parit Jawa Desa Seberang Pulau Kijang yang mengidap penyakit Lambung dan Saraf dimana beliau akan di rujuk ke Rumah Sakit Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

"Menurut keterangan istri Aco, Susilawati yang kami dapat bahwa suaminya sudah mulai merasakan sakit sejak tujuh bulan yang lalu dan sudah juga berobat tapi hanya di puskesmas dan dokter praktek. Sejak satu bulan ini kondisi penyakitnya belum membaik terutama tangannya sebelah kanan selalu bergetar sendiri demikian juga dengan dagunya. Kasian melihat bapak kadang tidak bisa tidur kalau datang sakitnya," terang Jalaluddin.

Katanya semoga  bantuan yang disalurkan dapat membantu biaya perjalanan pasien dan segera diberikan kesembuhan.

Sementara itu inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan bahwa pasien Muhammad Ramlan ini merupakan pasien yang ke dua dari Desa Seberang Pulau Kijang yang dibantu oleh  Gasebu dan informasi tentang pasien tersebut diterima dari masyarakat setempat.

"Menerima informasi tersebut langsung kita tindaklanjuti bersama pengurus. Kemudian disepakati untuk kita bantu apalagi memang pasien masuk dalam penerima PKH," Nahrawi.

Selain itu inisiator Gasebu mengucapkan rterimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepercayaan kepada GASEBU untuk menyalurkan bantuannya serta mengapresiasi kinerja dari pengurus GASEBU yang bersedia meluangkan waktu nya untuk kerja sosial ini.


"Semoga ke depan semakin banyak masyarakat yang berdonasi sehingga akan lebih banyak masyarakat yang tidak mampu yang bisa kita bantu. Dan hari ini juga anggota Gasebu melakukan pendataan kaum dhuafa untuk kegiatan penyaluran pakaian layak pakai yang akan dilaksanakan pada hari jum'at dimana kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin GASEBU. Sekedar informasi  GASEBU juga akan melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT PMI dan menyambut HUT TNI ke 75, semua sedang dipersiapkan dan terus dikoordinaskan oleh pengurus, in syaa Allah direncanakan tanggal 15 September 2020 bertempat di lapangan masjid besar jami' Pulau Kijang," ucapnya. 

Kemudian Istri pasien Susilawati mengucapkan terimakasih kepada Gasebu yang telah memberikan bantuan untuk suaminya serta peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Saya berterima kasih atas bantuan dari donatur semoga diberikan kemurahan reski dan kepedulian dari Gasebu yang sudah mau peduli terhadap keluarga kami, semoga bantuan ini dapat kami pergunakan untuk biaya membawa bapak berobat kerengat sehingga nanti nya bisa sembuh dan dapat beraktifitas kembali karena sudah 7 bulan bapak tidak bisa bekerja," tutupnya.






Tulis Komentar