Tingkatkan Produktivitas di Masa Pandemi, Tim Kukerta Unri Gelar Sosialisasi Pembuatan Nugget Lele

KILASRIAU.com - Kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) mengadakan Sosialisasi Pembuatan Nugget Lele di Desa Sido Mukti, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan pada Kamis (30/8) langsung kepada ibu-ibu PKK yang ada di Desa Sido Mukti.

Kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan pengetahuan serta pendapatan warga setempat di masa pandami covid 19.

Kepada media ketua KKN UR desa Sido Mukti Anggun Azari, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan karena banyaknya potensi desa Sido Mukti yang salah satunya yaitu UMKM ternak lele yang sangat menarik bagi kami untuk dikembangkan menjadi suatu produk yang unik yaitu nugget dengan berbahan dasar ikan lele.

Salah satu pemilik UMKM ternak ikan lele mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UR desa Sido Mukti, "Terimakasih kepada segenap anak tim mahasiswa, Semoga ini bisa dikembangkan menjadi suatu produk nugget lele yang bisa dipasarkan," (1/9).

"Kita harus peduli dan bersama-sama ikut mengembangkan potensi yang ada di desa Sido Mukti. Kami melakukan sosialisasi pembuatan nugget lele kepada ibu-ibu PKK desa Sido Mukti" Ungkap Anggun.

"Terimakasih nak, ini nuggetnya enak. Bisa dikembangkan dan dipasarkan ini". Ucap salah satu ibu PKK saat menikmati nugget lele dari KKN UR.

Terakhir Anggun juga menyampaikan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan oleh warga setempat.

"Bu ibuu... Ilmu-ilmu yang sudah disampaikan tadi nya jangan lupa diterapkan dirumah masing-masing ya Buu . Insya Allah bermanfaat bu" Tutup Anggun.






Tulis Komentar