Kepala BPS Inhil Hartono: Mulai Hari Ini, 54 Negara Secara Serentak Laksanakan  Pendataan SP

KILASRIAU.com  - Setelah sama-sama menyaksikan Kick Off Sensus Penduduk (SP) 2020 yang dilaksanakan secara Live di youtube BPS.

Pelaksanaan tersebut dapat di saksikan secara langsung semua Koseka dan PS serta masyarakat di seluruh Indonesia dengan mengklik situs https://s.bps.go.id/kick-off-SP2020.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Inhil Hartono mengatakan bahwa sensus penduduk 2020 September ini akan dimulai hari ini yaitu mulai tanggal 1 September 2020 sampai tanggal 15 September 2020 di 54 Negara.

"Insya Allah di Indragiri Hilir petugas yang akan bekerja di lapangan sebanyak 630 orang dengan 583 petugas sensus dan 47 koordinator sensus Kecamatan selama 15 hari kerja. Nanti petugas akan turun untuk melakukan pemeriksaan pendataan kepada penduduk," kata Hartono, Senin (31/8).

Lebih lanjut, Hartono menerangkan bahwa setelah melakukan pendataan selanjutnya dilaksanakan verifikasi ke lapangan dan kemudian diakhiri dengan penyerahan kuesioner untuk di isi secara mandiri oleh penduduk.

"PS nanti akan datang ke rumah warga dengan door to door untuk menjelaskan cara pengisian data sensus penduduk. Jika telah selesai akan diberikan kertas kuesioner untuk di isi. Dan besok nya PS kembali ke rumah warga untuk menjemput kuesioner tersebut ataupun sesuai dengan kesepakatan antara PS dengan warga yang di data," jelas Hartono.

Terakhir Kepala BPS Kabupaten Inhi ini menghimbau kepada seluruh  masyarakat untuk menerima kedatangan petugas SP kemudian menjawab pertanyaan yang disampaikan dan mengisi kuesioner yang diserahkan nanti untuk nanti diambil kembali.

"Partisipasi masyarakat sangat membantu kami dalam sosialisasi penduduk ini, sebab SP ini menentukan langkah pemerintah untuk mengambil suatu kebijakan di masa yang akan datang, khususnya di bidang pembangunan dan lain-lainnya," ucapnya.






Tulis Komentar