Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran Giat Bagikan Masker dan Vitamin A Kepada Masyarakat

KILASRIAU.COM  - Meskipun new normal telah diberlakukan di Kabupaten Inhil, Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran, tetap melakukan antisipasi agar penyebaran Covid 19 tidak tersebar.

Antisipasi yang diterapkan Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran adalah membagikan masker serta dan pemberian vitamin A kepada anak-anak balita yang di pusatkan di puskesmas Desa Bagan Jaya.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini sebenarnya sudah yang ke tiga kalinya di Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran, dan kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Herman Kades Bagan Jaya, Senin (31/8).

Dalam pelaksanaan tersebut sebanyak seribu seratus enam puluh masker dan ratusan vitamin yang dibagikan kepada warga.

"Sistemnya 2 lembar masker dengan 1 orang warga disertai juga dengan vitamin A. Namun vitamin yang kita bagikan ini lebih terkhusus kepada balita yang berumur 1-5 tahun, sebab balita ini yang sangat rentan terhadap penyakit," ucap Kades Bagan Jaya Herman.

Kades Bagan Jaya Herman menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan yang rutin dilaksanakan ini bisa menghambat serta memutuskan mata rantai Covid 19 dan masyarakat beserta balitanya menjadi sehat.

"Kita dan masyarakat tetap berharap serta optimis wabah corona ini benar-benar musnah dan tidak ada lagi yang terserang oleh nya. Mudah-mudahan kita sehat semua dan terus bekerja untuk mencari nafkah bagi keluarga," tutupnya.






Tulis Komentar