Disdagtrin Inhil Telah Laksanakan Pertemuan Bahas Pembangunan SPBU BBM 1 Harga

KILASRIAU.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtrin) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah mengadakan pertemuan bersama instansi terkait yang dilaksanakan pada hari Jum'at 28 Agustus 2020 yang lalu membahas Pembangunan SPBU BBM 1 Harga di Aula Disperindag Inhil.

Kepala Disdagtrin saat dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan,  Arispuddin mengatakan Tujuan SPBU BBM 1 harga ini adalah program Presiden Republik Indonesia jadi seluruh Indonesia ada beberapa ratus kabupaten/kota yang dapat lokasi itu dan kita di Riau ada 2 lokasi dan Alhamdulilah di Kabupaten Palalawan dan Kabupaten Inhil .

Jadi BBM 1 harga yang ada di Inhil yaitu di kecamatan Mandah yaitu lokasi di desa belaras.

"Jadi kemaren kita rapat bersama dinas terkait dan calon mitra yaitu PT.Simbar Nusantara Energi," katanya.

Jadi hasil diskusi kemaren, baru membicarakan masalah lokasi, sampai kemarin itu sore itu belum dapat lagi lokasi dan selagi  tidak melanggar aturan tidak kena hutan lindung

Dalam waktu dekat ini tim akan turun lagi BPN, Tata Ruang semua akan turun melihat lokasi mana yang tidak kena hutan lindung, jadi pembangunan itu paling pokoknya lokasi

Kalau lokasinya aman, baru kita keluar izin , bisa melaksanakan pembangunan sarana prasarana BBM 1 harga itu

Jadi kemaren itu kemungkinan bisa saja digeser dari desa belaras, kalau lokasi di desa belaras itu tidak memungkinkan, nanti tim akan bekerja desa mana yang bisa dan tidak melanggar aturan yang ada itu

Harapan dari pemerintah daerah bagaimana SPBU BBM 1 harga ini bisa terbangun pada tahun ini dan segera beroperasi itu target.

"Harapan kita kepada masyarakat , desa  manapun nanti akan mendapatkan lokasi sesuai dan cocok dan tidak melanggar aturan, harapan kita kepada masyarakat berpartisipasi mendukung pembangunan SPBU BBM 1 harga ini," harapnya.

Peluang itu yang harus di maksimalkan bersama tim calon mitra dan dinas terkait bisa segera bersama-sama sesuai poksinya masing-masing ini.

"karena waktu ada 4 bulan lagi," urainya.

Ditambahkan Aris,  Wabub berpesan  Kepada Tim sewaktu Video Confrence hari Rabu tgl 26 agustus 2020, dengan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pertamina Pusat, bahwa Tim Di Inhil dari berbagai Lintas Sektor segera turun kelapangan untuk mengecek lokasinya sesuai dengan aturan yang ada Dalam rangka penerapan Program BBM 1 harga di Kabupaten Indragiri Hilir.

Turut hadir, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang 
,Badan Pertanahan Nasional / Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) Inhil, Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Sekretariat Daerah dan Calon Mitra.
(**)






Tulis Komentar