Selesai Laksanakan KKNT di Desa Pekan Kamis, Mahasiswa IPB Berikan Bingkisan ke Dinas Kesbangpol

KILASRIAU.com - Mahasiswa Universitas Institut Pertanian Bogor yang telah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu hari ini memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol) Kabupaten Inhil, Kamis (27/8).

Dalam penyerahan tersebut langsung diterima Kepala Dinas Kesbangpol Drs H Aslimuddin yang diwakili Seketaris Kesbangpol Marlis Syarif.

"Kedatangan kami ke sini ialah ingin melaporkan bahwa sekarang sudah selesai masa bakti kami di Desa Pekan Kamis sekaligus pamit untuk pulang kembali ke Bogor," ucap Faldo kordinator kelompok KKNT IPB kepada KILASRIAU.com setelah menyerahkan bingkisan tersebut.

Lebih lanjut, Faldo menuturkan bahwa selama pengabdian kurang lebih 40 hari di Desa Pekan Kamis ada lima program yang telah dilaksanakan.

"Diantara lima program yang kami laksanakan adalah membuat tempat cuci tangan PHBS, terus mengenalkan potensi wilayah daerah Desa Pekan Kamis. Nah, di situ kami mencoba mengangkat perekonomian dari limbah kelapa contohnya briket, sedangkan untuk produk pangannya kami membuat inovasi dari kelapa itu keripik kelapa karena ini sesuatu yang masih baru dan cukup inovatif," jelasnya.

Selajutnya, Kepala Dinas Kesbangpol Drs H Aslimuddin yang diwakili Seketaris Kesbangpol Marlis Syarif Kabupaten Inhil mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada mahasiswa Universitas IPB yang telah memberikan bingkisan ini serta pengabdiannya di Desa Pekan Kamis Kabupaten Inhil.

"Terimakasih banyak dan saya do'akan semoga selamat samapai tujuan serta menjadi orang sukses daerahnya masing-masing," kata Marlis.

Terakhir Seketaris Kesbangpol Kabupaten Inhil berpesan kepada mahasiswa IPB untuk tidak melupakan kenang-kenangannya selama berada di Kabupaten Inhil atau sering di sebut Kabupaten Hamparan Kelapa Dunia.

"Ambilah yang baiknya tinggalkan yang buruknya, jadikan lah suatu pengalaman untuk masa depan agar menjadi lebih baik dalam menitih karir," pesanya.






Tulis Komentar