BKMT Tembilahan Hulu Laksanakan Khatam Al-Qur'an Sekaligus Peringati Tahun Baru Islam

KILASRIAU.com  - Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid 19 Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Tembilahan Hulu  melaksanakan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1442 sekaligus Khatam Qur'an rutin, di Mesjid Besar YAMP-Al-Ikhlas Jalan Gerilya, Simpang Tiga Parit 7  Tembilahan Hulu, Rabu (26/8).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) BKMT Inhil dr Hj Raihana Ara mengatakan kepada KILASRIAU.com bahwa meskipun masih dalam suasana pandemi Covid 19 tapi semangat dari jama'ah ini tetap dalam mengikuti kegiatan ini semangat.

"Walaupun dalam suasana pandemi Covid 19 tidak mengurangi semangat para jama'ah dan kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid 19 ini," ucap dr Hj Raihana Ara

Lebih lanjut, dr Hj Raihana Ara menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan bersama para jama'ah untuk sama-sama belajar membaca ayat suci Al-Quran.

"Kita juga sering melaksanakan bersama dengan anak-anak panti asuhan yang ada di Tembilahan untuk sama-sama memperdalam ilmu agama khususnya membaca Al-Qur'an serta mendekatkan diri kepada Allah SWT," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua BKMT Tembilahan Hulu Hj Laila Fitriana mengatakan bahwa walaupun masih pandemi Covid 19 akhir kegiatan rutin yang dulunya terhenti sekarang sudah kembali dilaksanakan meskipun dengan cara sederhana.

"Alhamdulillah, suasananya sudah mulai kondusif,  karena itu kita bersama dengan bidang sosial kemasyarakatan pada hari ini sepakat untuk mengadakan kegiatan utama natural zikir, doa, khatam Al-Qur'an sekaligus juga untuk memperingati hari pergantian tahun baru Islam 1442 Hijriah," kata Hj Laila Fitriana

Lurah Tembilahan Barat juga berharap wabah virus Covid 19 ini segar berakhir khususnya di Bumi Sri Gemilang ini.

"Semoga di tahun baru islam ini menjadi momen yang bisa menambah keimanan dan ketakwaan seluruh pengurus dan anggota menjadikan momentum ini sebagai momen introspeksi diri atau Muhasabah diri serta meningkatkan amal ibadah kita agar menjadi jauh lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya kemudian lebih bermanfaat kepada seluruh sama sesama manusia dan alam semesta," jelasnya.

Kemudian Lurah Tembilahan Barat Kadarinawaty sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilaksanakan BKMT Tembilahan Hulu karena ini merupakan hal yang positif serta dapat memperberat tali silaturahmi antar para jama'ah.

"Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid 19 tidak berarti kita berhenti untuk beraktivitas maupun memberikan sesuatu yang positif seperti acara pada hari yaitu memperingati tahun baru islam dan sekaligus khatam Al-Qur'an," ujarnya.

Terakhir Lurah Tembilahan Barat mengimbau kepada masyarakat agar dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan ini apa lagi nantinya akan dilakukan suatu pengajian yaitu  satu hari satu jus. Dan ini tentunya sangat baik bagi anak-anak serta masyarakat.

"Maka dari itu, mari kita sama-sama belajar membaca ayat suci Al-Qur'An serta melaksanakan dengan 1 hari satu jus. Jadi tidak menutup kemungkinan khatam Al-Qur'an ini nantinya akan sering kita lakukan. Yang penting kita saling mendukung dan mensupport," tutupnya. 






Tulis Komentar