Seleksi CPNS di Lingkungan Kabupaten Inhil, Ini Jadwal Lengkapnya

KILASRIAU.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir kembali menginformasikan kepada seluruh Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) formasi tahun 2020 dilingkungan Kabupaten Inhil.

Kadis BKPSDM Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Fauzar, SE., MP mengatakan bahwa jadwal pelaksanaan seleksi kompetisi bidang (SKB) akan dilaksanakan ujian di lokasi Gedung Engku Klana Tembilahan (Titik Lokasi Mandiri).

"Jadwal tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu tanggal 10-11 Oktober 2020," ucap Fauzar, Selasa (18/8).

Lebih lanjut, Fauzar menjelaskan bahwa pada saat pelaksanaan SBK CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawain Negri nomor 17/SE/VII/2020 tanggal 2 Juli 2020 tentang prosedur penyelenggaran seleksi dengan metode Computer Assisterd Test Badan Kepegawaian Negri (CAT BKN) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian virus covid 19.

"Ketentuan bagi peserta SKB harus mengikuti protokol kesehatan seperti melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum tanggal pelaksanaan seleksi, Peserta tidak dibenarkan untuk pergi ke tempat lain kecuali tempat pelaksanaan seleksi, memakai masker jika perlu pakai (Faceshield), jaga jarak minimal satu meter, menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan memakai sabun, peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu > 37,3 °C akan diberikan tanda khusus dan mengikuti tempat terpisah dan terakhir bagi peserta seleksi yang berada di wilayah berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang telah di tetapkan pemerintah," jelasnya.

Selain itu juga Fauzar manambahkan peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian SKB serta tidak lupa mengisi registrasi, kemudian panitia juga tidak menyediakan tv untuk penayangan hasil nilai peserta dan terakhir seperti peraturan yang sebelumnya.

"Untuk hasil nilai peserta dapat langsung dilihat di YouTube Panselda Kab.Inhil 2019 dan terakhir seluruh peserta wajib selalu memantau perkembangan informasi seleksi CPNS di link pemerintah Kabupaten Inhil formasi tahun 2019 melalui https://inhilkab.go.id," tutupnya.






Tulis Komentar