Di Masa Pandemi Covid 19, Peringatan Hut RI ke 75 Dilakukan Sederhana

KILASRIAU.com - Meski masih dalam suasana pandemi covid 19 seluruh bangsa Indonesia tetap semangat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Senin (17/8).

Dalam peringatan kesederhanaan itu Pasukan Paskibraka hanya diwakili pembawa Baki, pengibar bendera dan pengawal bendera saja. Para peserta apel pun dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tapi segala keterbatasan di tengah pandemi ini, tidak menurunkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta tidak juga mengurangi rasa syukur, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk tetap memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dengan penuh hikmah.

Bupati Inhil HM.Wardan kepada awak media usai apel mengatakan, dengan peringatan Kemerdekaan RI ke-75 ini, menjadi bahan mengkroscek kembali semangat perjuangan para pejuang yang terdahulu serta dapat mengimplementasikan dalam pembangunan di Kabupaten Inhil khususnya.

"Kita merupakan pewaris pengisi kemerdekaan tentunya harus lebih semangat dari perjuangan para pahlawan terdahulu dengan cara memberikan suatu kontribusi kepada negara baik itu pemikiran maupun saran serta mengimpelementasikan setiap warisan yang telah di tinggalkannya," ucapnya.

Terakhir, Bupat Wardan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama dalam mengisi pembangunan khususnya pembangunan di Inhil.

"Semoga dengan semangat yang membara para pejuang kita yang telah merebut kemerdekaan ini kita lanjutkan dengan mengisi pembangunan yang lebih baik lagi," tutupnya.

Hadir dalam upacara apel itu, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD DR.Ir.Ferryandi, Unsur Pimpinan Forkopimda, Penjabat Inhil Drs. Fauzar, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME, para staf ahli, Asisten, Pimpinan OPD, para Vetersn, Pimpinan BUMN dan BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainya.






Tulis Komentar