Di Desa Belantaraya Sudah Satu Bulan Layani Kepengurusan Dokumen Kependudukan Masyarakat

KILASRIAU.com - Sudah satu bulan berjalan kantor Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung melayani masyarakat untuk kepengurusan dokumen kependudukan.

Kepala Desa Belantaraya, Hasbullah menyebutkan kepengurusan dokumen kependudukan ini langsung ditangani oleh dua orang operator di kantor Desa Belantaraya yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Desa Belantaraya.

"Alhamdulillah masyarakat kami tidak ada lagi ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) untuk mengurus Dokumen Kependudukan, cukup datang ke kantor desa semua sudah selesai dan bisa mereka dapatkan surat yang diinginkan," ujarnya, Minggu (16/8/2020).

Kepala Desa yang dekat dengan masyarakat ini menambahkan, selama satu bulan berjalan ini pihaknya sudah menyelesaikan dokumen pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan lain-lain, serta langsung menyerahkan dokumen tersebut saat sudah mendapatkan file dari pusat. Memang masih ada kendala buat operator kami karena kepastian siapnya tidak bisa ditentukan dan lambatnya pemberitahuan jika ada berkas yg salah dn tidak lengkap.

"Operator kami sudah mencetak beberapa dokumen kependudukan masyarakat seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran," jelasnya.

Hasbullah berharap dengan adanya trobosan terbaru ini bisa ditingkatkan sehingga kemudahan masyarakat dalam mengurus Dokumen Kependudukannya tidak memakan biaya besar serta waktu yang lama.

"Semoga trobosan terbaru ini terus ditingkatkan karena disamping hemat biaya dan tidak ribet, masyarakat juga tidak banyak membuang waktu ke Tembilahan," imbuhnya.






Tulis Komentar