Guna Penanganan Karhutlah, Kodim Inhil Gelar Sosialisasi

KILASRIAU.com - Dalam rangka pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di wilayah Kodim 0314/ Inhil tahun 2020 menggelar sosialisasi.

Pelaksanaan sosialisasi karhutla ditujukan kepada ada ujung tombak yaitu  kepala desa kemudian dari dunia usaha kemudian seluruh Camat beserta perangkat lainya.

Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa saat ini ada dua yang harus di prioritaskan yaitu penanganan karhutla dan covid 19 yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kenapa sampai hari ini karlahut tetap menjadi prioritas kita khususnya di Provinsi Riau ini selain pandemi covid 19 sehingga kita sekarang ada 2 prioritas yang harus kita lakukan," kata Dandim Inhil.

Dikatan Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal bahwa Jangan sampai terlena karena hanya sibuk menangani covid 19 dan lupa terhadap penanganan karhutla.

"Oleh sebab itu lebih baik kita mencegah dari pada kita mengobati. Untuk itu saya mengingatkan kepada aparat pemerintahan tiga pilar di desa untuk selalu tak henti-henti pantang menyerah memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kabut di era pandemi covid 19 ini serta melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan," jelasnya.

selain itu juga Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal menuturkan bahwa tuhan itu maha adil karena setiap persoalan yang dihadapi pasti akan ada solusinya.

"Sejak kemunculannya covid 19 di Kabupaten Inhil karlahut justru berkurang. Ini lah yang saya maksud tuhan maha adil dalam setiap ketetapannya," sebutnya

Terakhir Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Inhil terkait karhutla dan covid 19.

"Saya mengingatkan kembali bahwa tidak hanya sosialisasi covid 19 melaikan juga mengenai Karhutla yang ada di setiap wilayah masing. Sampai saat ini tidak tahu kapan akan musnah wabah covid 19 dan karhutla, kecuali virus corana ini di temukan vaksinnya sedangkan karhutlah adalah tingkat kesadaran manusia untuk tidak lagi membakar lahan," tutupnya.






Tulis Komentar