Bupati Wardan Resmikan Ekspor Perdana Kelapa ke Batu Pahat Malaysia

KILASRIAU.com - Bertepat di dermaga Parit 21 Jalan Profesor M Yamin tembilahan Bupati HM Warda secara langsung melepaskan secara perdana eskpor kelapa ke Batu Pahat Malaysia, Senin (3/8/20).

Wakil Bupati Inhil Syamsudin Uti yang merukan salah satu inisiator penggerak dalam acara hari ini mengatakan bahwa pada awalnya hanyalah obralan di warung kopi.

"Yang nantinya akan menjadi pelaku usaha ini ada sekitar 5 orang pengusaha tidak ketinggalan Kadin Kabupaten Inhil," kata SU

Di kesempatan itu juga SU berharap dermaga ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Inhil di bidang perkelapaan.

"Kita menyadari masih banyak kekuranga, tetapi masih bisa kita atasi. semoga kedepanya ini menjadi suatu kebanggan masyarakat Inhil untuk bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat inhil, karena dermaga kita ini sudah legal," ucap SU

Kemudian, Bupati Inhil HM Waedan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya acara peresmian peresmian ekspor kelapa.

"Ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT sebab kita akan melepaskan kelapa ekspor perda ke malaysia," kata Wardan.

Selain itu, Wardan menuturkan bahwa sejak dermaga ini di serahkan ke pemerintah Kabupaten Inhil oleh Pemerintah Provisi pada bulan Juli yang lalu.

"Penyerahan dibulan lalu itu dibuktikan dengan penandatangan Gubenur Riau Samsuar yang mana dermaga di Parit 21 ini agara dapat oprasikan untuk meningkatkan perokonomian masyarakat," ucap Wardan.

Terakhir Wardan berharap kedepannya dermaga ini tidak hanya mengespor kelapa bulat saja melaikan juga semuanya baik itu, isi kelapa, sabut dan lain-lainnya.

"Oleh sebab itu, ini semua bisa terealisasi apabila kita sama-sama menjaga serta mensupord. karena ini merupakan cita-cita seluruh masyarakat yang ada di Inhila agar bisa terus meningkatkan perekonomian," tutupnya.






Tulis Komentar