Paniti Hewan Qurban Masjid Jami' Pulau Kijang Potong 20 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

KILASRIAU.com - Dalam rangka hari Raya Idul Adha 1441 Hijrah 2020 Masehi pada hari Sabtu 1 Agustus 2020, panitia penyembelihan hewan qurban Masjid Jami' Pulau Kijang Kecamatan Reteh telah melaksanakan proses penyembelihan hewan qurban.

Ketua panitia pelaksana Nahrawi mengatakan bahwa penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada Hari kedua perayaan Idul Adha karena jumlah hewan qurban yang akan disembelih cukup banyak yakni 20 ekor Sapi dan 3 ekor kambing.

"Kita bersyukur karena jumlah hewan qurban pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan ini diluar perkiraan kita, apalagi mengingat sekarabg ini masih dalam suasana pandemi covid 19," kata Nahrawi.

Nahrawi menuturkan bahwa peningkatan jumlah pemotongan hewan kurban ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat terhadap proses penyembelihan hewan qurban yang dikelola Masjid Jami' Pulau Kijang.

"Dari jumlah hewan kurban yang di potong kita mengedarkan tiket atau pun kupon sebanyak 1647 yang telah di distribusikan kepada para peserta qurban dan juga masyarakat yang ada di area Masjid Jami dan juga jamaah," ucapnya.

Di kesempatan itu juga Nahrawi mengerangkan panitia tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan seperti  memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, memakai sarung tangan serta melakukan penyemprotan di lokasi pelaksnaan penyembelihan.

"Kami tetap konsisten mematuhi protokol keseharan, karena ini untuk kepentingan kita semuanya bukan pribad," terangnya.

Terakhir Nahrawi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta qurban yang telah mempercayakan pengelolaan hewan qurbannya di Masjid Jami, serta semangat kebersamaannya dan tidak lupa juga kepada ade ade mahasiswa KKN UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang juga telah ikut serta berkontribusi dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

"Apa yang telah kita lakukan pada hari menjadi amal jariah untuk kita semua serta dirahmati Allah SWT," harapnya.

Selanjutnya, Ketua pembangunan Masjid Besar Jami H Mansur memberikan apresiasi atas kinerja dari seluruh panitia yang sangat luar biasa sehingga semua proses dapat berjalan dengan baik mulai dari perencana sampai dengan pelaksanan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta dari pihak keamanan dalam hal ini TNI, Polri dan Satpol PP. semoga kedepan lebih meningkat lagi, dan di tahun yang akan datang akan lebih meriah," tutupnya.






Tulis Komentar