Memeriahkan Hari Raya Idul Adha Pemdes Saka Rotan Bersama Masyarakat Potong 3 Sapi

KILASRIAU.com - Dalam Rangka ikut memeriahkan hari raya kurban Pemerintah Desa (Pemdes) Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong bersama masyarakat memotong 3 ekor sapi, Sabtu (1/8/20).

Kades Abunain mengatakan bahwa sebenarnya pemotongan kurban ini dilaksanakan kemarin yaitu hari Jum'at tanggal 31 Juli 2020, namun karena waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan.

"Sebab itu lah, hari ini kita laksanakan kurban. Kurban ini merupakan juga gabungan dari masyarakat yang mau berkurban. Kemarin masih 1 sapi, tapi Alhamdulillah mantan Camat Teluk Belengkong Marlis Syarif membantu menutup kekurangannya dan alhamdulillah cukup menjadi dua ekor," jelasnya.

Lebih lanjut, Pemdes ini juga menuturkan bahwa untuk satu ekor sapi lagi merupakan bantuan dari PT RSUP.

"Jadi alhamdulillah hari ini kita akan potong 3 hewan kurban, sapinya besar besar," tutupnya.

Sementara itu, Marlis Syarif saat dihubungi KILASRIAU.com membenarkan bahwa ia kemarin saat melaksanakan kunjungan ke Teluk Belengkong akan melaksanakan kurban disana.

"Ya kemarin pas ada kunjungan, saya tanya berapa sapi kurban tahun ini, terus pak kadesnya menjawab kurang beberapa orang pak. Langsung spontan saja saya untuk memasukkan nama saya, terus nama anak angkat saya Wahyu, terus nama adek angkat saya anak dari kepala Desa Gembaran, terus nama cucu angkat saya," kata Marlis

Setelah dihitung Kades Abunain, dengan 4 nama yang ditambahkan oleh pria yang kerap disapa Ogut itu, maka sudah cukup untuk 2 kurban di tahun ini.

Selain berkurban, Camat Teluk Belengkong yang terkenal dermawan itu juga membantu ratusan batako untuk pembangunan mesjid di Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong. Dan juga, Marlis Syarif juga membantu sebanyak 10 rompi untuk Relawan Covid-19 Kecamatan Kateman.

"Doakan saya sehat selalu. Teluk Belengkong seperti kampung saya sendiri dan akan terus menjadi kampung saya," tutupnya.






Tulis Komentar