Polsek Tembilahan Hulu Lakukan Pemantauan dan Pembersihan Lahan Ketahanan Pangan

KILASRIAU.com - Untuk terus memantau perkembangan tanaman dan memberikan motifasi kepada kelompok tani Polsek Tembilahan Hulu bersama Babin Kamtibmas dan Penyuluh Pertanian Desa (PPL) melaksanakan pemantauan, Sabtu (1/8/20).

Selain melakukan pemantauan juga di laksanakan pembersihan yang berlokasi di Jalan Sakoi Blok B RT 02 RW 01 Dusun Benua Langkar Desa Sialang Panjang, Jalan H.M.Nafiah Blok B RT 02 RW 01 Desa Sialang Panjang, dan Jalan H. M. Nafiah Parit 04 Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang dengan luas lahan 2 Ha. Jenis tanaman dan hewan yang dibudidayakan meliputi Kacang Panjang, Timun, Jagung, Terong, dan Bebek Petelur.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan, dari hasil pengamatan hari ini, kacang panjang yang pernah dilaksanakan panen perdana oleh Kapolres Inhil terus bertumbuh subur yang diperkirakan tanaman ini panen sebanyak 15x.

"Target kita pemanenan tanaman di lokasi ketahanan pangan Desa Sialang Panjang tidak pernah terputus karena tanaman terong dan timun sudah berbuah dan akan dipanen sebentar lagi. Bebek juga sudah mulai bertelur," tutur AKP Rhino Handoyo.

Dikatakannya, ini akan lebih digelorakan ke masyarakat agar hasil dari bebek petelur juga akan diolah menjadi telor asin karena daya jual yang lebih mahal dan tahan lama.

"Selain itu kita bersama Masyarakat sebentar lagi akan menanam semangka, Gambas dan Buncis. Saya selaku Kapolsek mendukung penuh kegiatan Babin, PPL & Kelompok Tani ini. Semoga Desa Sialang Panjang ini benar benar menjadi desa yang mandiri dengan ketahanan pangannya, karena saya memantau di Desa Ini sudah lengkap dengan Ketahanan Pangan dari Pertanian meliputi padi, sayur, buah, dan peternakan seperti bebek petelur dan perikanannya," tandasnya.






Tulis Komentar