Polres Inhil Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban 5 Sapi dan 2 Kambing

KILASRIAU.com - Hari Raya Idul Adha yang biasa dirayakan umat muslim di dunia dengan cara berkurban atau menyembelih hewan kurban yang merupakan salah satu amal baik yang disukai oleh Allah SWT.

Penyembelihan hewan yang dilakukan pada 10 Dzulhijjah dilaksanakan usai melangsungkan sholat Idul Adha dan pada pada hari tasyrik di 11-13 Dzulhijjah, bagi umat muslim yang mampu untuk membagi kebahagiaan kepada umat muslim lainnya yang tidak mampu. Seperti halnya yang dilakukan Polres Inhil pada Jumat 31 Juli 2020 ini.

Saat ditemui usai penyembelihan, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK  mengatakan, pembagian daging kurban ini sama halnya dengan membagikan kebahagian kepada sesama.

“5 Sapi dan 2 kambing kita potong pada hari ini dan akan dibagikan dalam bentuk 400 kupon daging untuk masyarakat,” kata
AKBP Indra Duaman Siahaan saat
melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban di Asrama Polisi Parit X Tembilahan, Jumat (31/7/2020) pagi.

Pada momen Idul Adha kali ini, dirinya berharap selain dapat membagi kebahagiaan, ini tentunya menjadi momen kebersamaan antara Polri dengan masyarakat untuk dapat lebih dekat serta mempererat tali silaturahmi.

“Saya atas nama pribadi dan Polres Inhil mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Saya berharap dengan momen  seperti ini hubungan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi, dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini,” ungkapnya.

Selama proses kegiatan, penyembelihan dilakukan sesuai protokol kesehatan dan pembagian hewan kurban akan disalurkan secara door to door ke rumah masyarakat yang membutuhkan.






Tulis Komentar