Akibat Kebakaran di Jalan SKB Tembilahan, Korban Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta

KILASRIAU.com - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan SKB Tembilahan, Gang Margomulyo RT 02 RW 09 Kecamatan Tembilahan, Jum'at (31/7/20).

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis 30 Juli 2020 sekitar pukul 15.30 wib, diduga penyebabnya arus pendek listrik.

"Dalam kejadian ini Alhamdulillah tidak ditemukannya korban jiwa akan tetapi di perkirakan kerugian kurang lebih mencapai Rp.200.000.000 ( dua ratus juta rupiah)," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Ediwan Shasby.

Disisi lain Ediwan menerangkan bahwa pada saat proses pemadam banyak sekali kendalanya seperti kondisi gang yang sempit, bangunan rumah mudah terbakar api, dan lain-lain.

"Karena lorong atau gang yang sempit sehingga mobil pemadam tidak dapat masuk untuk menjangkau lokasi kebakaran ditambah lagi bangunan yang mudah terbakar dikarenakan bangunan lama dan terbuat dari kayu sehingga api bisa dengan cepat membakar bangunan, dimbah lagi lingkungan yang kumuh serta kurangnya kesiapsiagaan  atau antisipasi berupa pencegahan dini terhadap ancaman bahaya kebakaran," jelasnya.

Menurut Ediwan menambahkan 70 % kosleting listrik menjadi banyak penyebab terjadi kebakaran serta kondisi cuaca  panas terik termasuk ancaman besar terjadi kebakaran.

"Faktor-faktor inilah yang banyak ditemukan kelalaian terutama pemasangan atau penyambungan instalasi listrik yang tidak memenuhi aturan ditambah kondisi ," jelasnya.

Berikut nama pemilik rumah yang habis terbakar H Zahwani ada 5 jiwa dan Rusmanta ada  7 jiwa






Tulis Komentar