Kodim Inhil Kembali Lakukan Panen Demplot Tanaman Cabe dan Terong

KILASRIAU.com - Setelah melaksanakan panen perdana demplot pembinaan Ketahanan Pangan, Kodim 0314/Inhil kembali melakukan panen lanjutan.

Pada kesempatan pagi ini, ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Korem 031/Wira Bima Ny Siti Imir Faishal bersama pengurus dan anggota melaksanakan panen terong dan cabe di Makodim 0314/Inhil, Kamis (30/07/2020).

Demplot pembinaan ketahanan pangan ini merupakan upaya dari program Komando atas yang dilaksanakan setiap jajaran Kodim yang ada di wilayah Korem 031/Wira Bima.

Bukan hanya di Kodim 0314/Inhil saja diadakan, demplot pembinaan ketahanan pangan ini juga dilaksanakan di jajaran Koramil yang ada di Kodim 0314/Inhil pun menyiapkan demplot tanaman cabe dan terong minimal 100 polybag di setiap Koramil jajaran.

Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Ny Siti Imir Faishal menyampaikan kegiatan demplot ini sangat bermanfaat bagi ibu ibu rumah tangga dan  dapat meringankan pengeluaran di tengah pandemi Covid-19.

"Selain itu juga dapat menambah pengetahuan mengenai budidaya terong dan cabe dan ibu ibu pun dapat beraktivitas karena banyak beraktivitas di dalam rumah di tengah pandemi Covid 19. Kita berharap dengan adanya demplot pembinaan ketahanan pangan Kodim ini menjadi contoh dan dapat ditiru serta memanfaatkan pekarangan yang sempit dengan budidaya tanaman untuk kebutuhan sehari hari di pekarangan rumah dengan wadah polybag," tutur Ny Siti Imir Faishal.






Tulis Komentar