Ikut Sukseskan Pilkada 2020, Mahasiswa KKN Uin Suska Riau Lakukan Coklit Data Bersama Petugas PPDP

KILASRIAU.com - Mahasiswa KKN UIN Suska Riau ikut mensukseskan Pilkada 2020 dengan membantu Pemerintah Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Kamis (30/7/20).

Dikatakan Santi bahwa dokumen yang harus dipersiapkan warga jika dikunjungi PPDP saat melakukan coklit, di antaranya yakni kartu keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) atau surat keterangan (suket E-KTP) serta menjawab semua pertanyaan PPDP dengan jujur.

"Oleh sebab itu, masyarakat harus betul-betul melengkapi persyatan yang telah di tetapkan," kata Santi

Dalam melaksanakan coklit PPDP dan mahasiswi KKN UIN Suska Riau tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan covid-19 saat bertugas. Mulai dari menggunakan masker, face shield hingga kaos tangan. PPDP juga dilengkapi identitas diri, ban lengan dan rompi.

"Saya senang sekali karena adanya mahasiswa KKN yang sudah membantu saya dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020 sehingga dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat." ujar Santi selaku anggota PPDP






Tulis Komentar