Jelang 1 Tahun Berdiri, GPS Kateman Berbagi di Kelurahan Tanjung Raja

KILASRIAU.com - Sejak berdirinya Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kateman tanggal 14 Juli 2019 dan sekarang sudah hampir 1 tahun sudah berjalan telah banyak memberikan bantun kepada masyarakat yang membutukan.

Kali ini GPS Kateman membantu keluarga Kadi (60) yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan hanya tinggal di sebuah gubuk kecil yang masih menumpang di tanah orang lain.

Kadi tinggal berdua dengan istrinya di sebuah gubuk kecil yang masih menumpang di tanah orang lain. Anak-anak mereka tinggal terpisah karena sudah berkeluarga. kemudian tidak mempunyai pekerjaan tetap/serabutan, kadang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari Kadi dan istri ikut orang mengupas kelapa jambul.

"Awalanya GPS Kateman mendapatkan laporan bahwa di Kelurahan Tanjung Raja ada sepasang suami istri yang membutuhkan bantuan. Maka dari kami tergerak dan sepakat untuk memberikan bantuan," ucap Suriadi yang merupakan Wakil Ketua GPS Kateman, Senin (13/7/2020)

Suriadi menerangkan bahwa jelang 1 tahun GPS Kateman sangat antusias dan semangat yang tinggi untuk selalu menebarkan kebaikan dalam hal berbagi rezeki tanpa adanya perayaan yang mewah dilakukan apalagi disaat pandemi ini semua serba dibatasi.

"Semoga GPS Kateman tidak goyah, selalu kompak dan tetap semangat untuk menebarkan kebaikan dimana pun itu,'' ujarnya.

Selanjutnya, Ali Armi selaku penasehat GPS Kateman menuturkan bahwa GPS bisa seperti saat ini karena adanya suport dari kawan-kawan semua dan juga donatur serta masyarakat.

"Kepeduli terhadap sesama adalah hal manusiawi yang kini menjadi sikap langkah yang haruslah di lestarikan.
Banyak dari mereka yang kurang peduli terhadap lingkungan dan mementingkan urusannya masing-masing. Hal ini dapat menimbulkan kesenjangan sosial dalam masyarakat. Padahal kepedulian terhadap sesama akan memberikan dampak positif tak hanya untuk orang di sekitarnya namun juga untuk diri kita sendiri. Rasa peduli dapat digunakan sebagai alat pemersatu," terang Ali.

Terakhir Ali mengatakan bahwa dengan adanya GPS dapat mempererat keharmonisan dengan lingkungan yang akan memperkecil permusuhan di tengah berbagai macam perbedaan. Sikap peduli terhadap sesama juga akan menimbulkan rasa saling memiliki dalam lingkungan masyarakat, sehingga mereka akan saling melindungi satu sama lain.

"Semoga kehadiran kami ini bisa membantu untuk mereka yang lagi membutuhkan serta mampu memberikan motivasi kepada khalayak ramai akan penting kepedulian terhadap sesama," imbuhnya.






Tulis Komentar