Polsek Kuindra Lakukan Pengamanan Penyaluran BST Tahap Tiga di Kecamatan Kuindara

KILASRIAU.com - Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Dinas Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) Tahap III, di Wilayah Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Sapat dan Desa Teluk Dalam,Rabu (8/7/2020).

Penyaluran BST Kemensos RI Tahap III dilaksanakan  di Kantor Camat Kuindra, Jalan Pendidikan, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil.

Kapolsek Kuindara AKP Martius pada saat itu melakuan pengamanan bersama Pfrokopincam dalam menyalurkan bantuan BST kepada warga mengatakan Personil Polri siap berperan aktif melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan dalam Penyaluran Dana BST di Wilayah Kecamatan Kuindra.

"Dana BST ini kan merupakan Program Kemensos RI yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yaitu diantaranya bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, untuk itu kami dari porsonil kepolisian ikut turun melakukan pengamana," ucap Martius.

Lebih lanjut lagi Martius menghimbau kepada masyarakat agara dapat memanfaatkan bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya serta selalu mematuhi peraturan protokol kesehat agar bisa memutus mata rantai covid 19.

"Maka dari itu mari sama-sama kita lawan wabah vieus covid 19 dengan cara menjaga jarak, pakai masker dan selalu menyiapkan sanitazer setiap beraktifitas diluar rumah," Imbuhnya.

Selanjutnya, Camat Kuindara Kaspul Anwar, S.Sos mengatakan untuk warga Kelurahan sapat sebanyak 531 KK dan Desa Teluk Dalam sebanyak 231 KK.

"Sebab Bantuan yang diberikan berupa Uang Tunai sebanyak Enam Ratus Ribu Rupiah kepada setiap masyarakat penerima bansos. Maka dari itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Plt. Camat Kuindra, Kaspul Anwar, S.Sos., Kapolsek Kuindra, AKP. Martius, Danramil 04 Kuindra, diwakili oleh SERDA. INF. Muliadi, Kepala Kantor Pos Kecamatan Kuindra, Ahmadinata, Staff Kantor Pos Kecamat Kuindra, Rizaldi Febrian, dan Masyarakat Penerima Bansos, Kelurahan Sapat dan Desa Teluk Dalam.






Tulis Komentar