Gasebu Salurkan Donasi dan Berikan Support Untuk Farhan yang Akan Dirujuk ke Pekanbaru

KILASRIAU.com - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu) menyerahkan donasi untuk Farhan anak usia 5 tahun berasal dari Pulau Kijang Kecamatan Reteh yang di diagnosa mengidap penyakit kanker darah.

Bertempat di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir tempat dimana Farhan dan orang tuanya menginap selama menjalani rawat jalan.

"Kami sengaja malam ini hadir disini untuk memberikan support kepada Farhan dan orang tua yang malam ini akan berangkat ke Pekanbaru untuk menjalani pengobatan lebih lanjut, sekaligus memberikan donasi dari para donatur yang diamanahkan kepada Gasebu yang diserahkan langsung oleh Bendahara Gasebu Bapak H Jalaluddin Husain," kata Inisiator Gasebu Nahrawi, Selasa (7/7/20).

Dikatan Nahrawi bahwa selama menjalani perawatan ataupun rawat jalan di Rumkit Puri Husada Tembilahan Farhan tidak memiliki BPJS. Sebab, BPJS nya baru aktif tanggal 3 Juli  menunggu waktu 14 hari sehingga baru bisa diberangkatkan ke Pekanbaru setelah semua persyaratan administrasinya selesai.

"Rencananya Farhan akan lebih awal untuk dirujuk ke Pekanbaru tapi BPJS nya baru aktif tanggal 3 Juli menunggu waktu 14 hari sehingga baru malam ini bisa diberangkatkan ke Pekanbaru setelah semua persyaratan administrasinya selesai. Selama dirawat dirumah sakit dan rawat jalan selalu didampingi oleh Masri ketua PSM Kabupateb Indragiri Hilir yang juga bagian dari keluarga besar GASEBU bahkan yang langsung mengantar ke Pekanbaru malam ini atas permintaan orang tua Farhan," jelas Nahrawi.

Terakhir Nahrawi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para donatur, Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Baznas Inhil, para penggiat sosial seperti Galibu Kecamatan Sungai Batang, Edelweis peduli dan Jum'at Sedekah Puskesmas Pulau Kijang yang juga sudah melakukan penggalangan dana untuk Farhan karena memang mereka dari keluarga yang kurang mampu.

"Kami dari keluarga besar Gerakan Sosial Sepuluh Ribu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya yang telah sama-sama ikut membatu Farhan serta mari kita sama-sama mendo'akan semoga di Pekanbaru nanti pengobatan Farhan dapat dilakukan secara maksimal sehingga kembali dalam keadaan sehat wal'afiat," imbuh Nahrawi.






Tulis Komentar