Anggota TNI Bersama Warga Teluk Kiambang Angkut Bahan Material TMMD

KILASRIAU.com, Tempuling – TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil, Jalan sebagai jalur perekonomian masyarakat menjadi kebutuhan penting bagi warga yang kehidupannya jauh dari pusat perekonomian, apalagi dengan kondisi geografi wilayah Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling seperti sungai yang secara fisik memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk di daerah pelosok dengan sekolah, pasar, serta pemukiman lain.

TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil sudah dibuka secara resmi pada hari selasa kemarin tanggal 30 Juni 2020.

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono mengatakan bahwa, Agar segala aspek kehidupan di daerah terpencil dapat berjalan sama seperti daerah lain, konstruksi jalan yang dibangun tentunya harus layak dan ekonomis.

“Sulitnya transfortasi di Desa ini menjadi hambatan pendistribusian bahan bangunan yang akan digunakan saat pengerjaan sasaran jalan,” Kata Kapten Sugiyono, Rabu(01/07/20).

Ia mengatakan, Agar pekerjaan tidak tertunda, pompong menjadi sarana yang digunakan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat untuk mengangkut material.

Sementara itu Muhammad Arsyad Salah satu warga Desa Teluk Kiambang yang ikut bekerja bersama TNI  mengatakan bahwa tak ada rotan akarpun jadi, tak ada kendaraan roda empat, Pompong pun jadi yang digunakan untuk mengangkut material bangunan. Pekerjaan itu dilakukan bersama dan warga yang bahu-membahu untuk mengangkut bahan material bangunan.

“Kegiatan ini juga membangkitkan semangat gotong royong antara TNI dan Masyarakat, Kami bersama TNI dari pagi hingga sore selalu bersama sama bekerja untuk mensukseskan program Tentara membangun Desa ini,” Ungkap Muhammad Arsyad.






Tulis Komentar