BPS Inhil Siap Bersama Pemkab Inhil Wujudkan Inhil WBK dan WBBM

Doc. Porkopim Inhil saat foto bersama

KILASRIAU.com - Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) yang dilaksanakan di Aula Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (18/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati HM.Wardan di dampingi Sekda Said Syarifuddin, turut dihadiri Unsur Forkopimda, beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta Kepala BPS dan Staf.

Kepala BPS Kabupaten Inhil Hartono S. Si menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi khususnya di Kabupaten Inhil.

"Ini semua bisa terwujud apa bila kita saling bekerja sama dalam melawan korupsi khususnya di Kabupaten yang kita cintai ini, oleh sebab itu, kami BPS Inhil siap bekerjasama untuk membangun dan menjaga Kabupaten Inhil dari bahaya korupsi," kata Hartono.

Kepala BPS Kabupaten Inhil berharap apa yang telah direncanakan ini dapat terealisasi mengingat sekarang dalam situawasi pandami covid-19.

"Mudah-mudah apa yang kita harapkan bersama ini bisa terwujud untuk menjadikan Kabupaten Inhil yang bebas dari koruosi dan wabah covid-19 segera berlalu, ucapnya.

Di kesenpantan itu juga Bupati HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan tatakelola prinsip-prinsip Pemerintah.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi kepada Kepala BPS Kabupaten Inhil dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan pencanangan Pembangunan zona Integritas dilingkungan BPS Inhil," kata HM Warda, Selasa (16/6/2020) yang lalu.

Selain itu Bupati HM Wardan menambahkan, Hal ini merupakan wujud komitmen pelaksanaan program birokrasi guna terwujudnya layanan publik dan terwujudnya pelayanan yang bersih dan bebas KKN khususnya dilingkungan Pemkab Inhil.

"Maka dari itu, saya meminta kepada seluruh birokrasi dan seluruh elemen yang terkait untuk sama-sama kita wujudkan layanan publik dan pelayanan yang bersih serta bebas KKN khususnya dilingkungan Pemkab Inhil,' tegasnya.

Terakhir, Bupati HM.Wardan juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk selalu menjaga dan menetap Protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

"Agar kita semua bisa terhindar dari wabah virus covid -19 ini saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil baik itu pemerintah, pelaku usaha, dan lain-lainnya agara dapat selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 di setiap aktivitas sehari-hari," Imbuhnya.

Diakhir acara Bupati Inhil serta Unsur Forkopimda Inhil dan tamu undangan lainnya menyaksikan pembacaan penandatanganan Fakta Integritas dan menandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.






Tulis Komentar