Bupati Inhil Resmi Lantik Pejabat Kepala Sekolah dan Pejabat Pengawas Sekolah Secara Virtual

Doc. Humas Inhil saat membacakan sumpah jabapat

KILASRIAU.com - Dalam rangka meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten indragiri hilir, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melantik pejabat kepala sekolah dan pejabat pengawas sekolah sebanyak 208 orang, Jum'at (12/6/2020) siang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan oleh Bupati HM.Wardan dengan tetap menerapkan Protokler Kesehatan yang dilakukan melalui Posko Gugus Tugas Covid-19 Inhil secara virtual.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti, Sekda Said Syarifuddin dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Inhil serta 5 orang perwakilan pejabat yang akan dilantik.

Adapun pejabat yang dilantik sebagai berikut; terdiri dari 163 orang kepala sekolah dasar (SD), 39 orang kepala sekolah lanjutan tingkat pertama (SMP) serta 8 orang pejabat pengawas sekolah.

Bupati HM.Wardan dalam menyampaikan arahannya usai melantik pejabat kepala sekolah dan pengawas sekolah. Beberapa pesan dan harapan kepada saudara-saudari yang baru dilantik untuk menjadi pedoman bagi saudara dalam melaksanakan tugas kedepannya :

1). Pelantikan yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah pada beberapa SD dan SMP;

2). Melaksanakan proses belajar mengajar dan pelaksanaan administrasi kependidikan bagai mana yang diharapkan, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan tugas dan fungsinya dikarenakan belum adanya pejabat yang definitf;

3). Saudara merupakan pimpinan yang berada di garda terdepan atau ujung tombak dalam keberhasilan maju atau tidaknya satuan pendidikan yang saudara  pimpin.

Terakhir Bupati Inhil menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja yang sudah diberikan selama ini yang tentunya berikan penilaian-penilaian hari ini yang dipercayakan untuk mengemban tugas kepala sekolah selaku pengawas sekolah. Oleh karena itu, laksanakanlah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam waktu 6 bulan ke depan

"Tentunya kita akan melaksanakan evaluasi apabila saudara baik tentunya baik tetapi terdapat dalam hal ini ada indikator yang sesungguhnya datang yang lebih baik lagi selama ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka membangun pendidikan yang lebih baik lagi. Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara secara resmi sebagai kepala sekolah dan pengawas sekolah dapat meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.






Tulis Komentar