Panitia Milad Ke-55 Inhil Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah Dihadiri Bupati dan Wabup

doc. Humas bupati inhil saat menghaduri acara donor darah

KILASRIAU.com - Bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Inhil dilaksanakan Bhakti Sosial Donor darah bagi ASN / Non ASN dilingkungan Pemkab Inhil, Jum'at (12/6/2020) pagi.

Kegiatan  di taja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka ikut berpartisipasi menyemarakkan Milad Ke-55 Kabupaten Inhil.

Dalam pelaksanaan baktik sosial donor dara dihadiri sekaligus Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, ketua PMI Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, dan para peserta donor darah dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati HM.Wardan mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sengaja di taja Panitia dalam rangka memeriahkan Milad Ke-55 Kabupaten Inhil.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial donor darah ini yang jelas akan menambah persediaan darah yang hari ini di PMI sangat kurang. Terutama untuk membantu masyarakat yang sedang sakit," tuturnya.

Bupati menilai hal ini merupakan suatu sumbangsih yang sangat berarti, karena setetes darah yang diberikan akan sangat berharga dalam menyelamatkan hidup masyarakat yang membutuhkan.

"Karena donor darah ini dapat membuat tubuh kita semakin sehat bagi pendonor, dan darah yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Maka dari itu mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup kita dan kita tingkatkan partisipasi masyarakat supaya stok darah kita cukup. Maka dari itu, mari kita sama-sama memeriahkan Milad Inhil ke-55 dengan mendonorkan darah kita. Semoga dengan acara kita pada hari ini dapat memenuhi ketersedian darah yang ada di PMI," tutup Bupati Inhil.

Sementara itu, Sebagai Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengatakan, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Panitia Milad Inhil yang telah melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti ASN dan Non ASN dilingkungan Pemkab Inhil.

"Mengingatkan pelaksanaan Donor darah ini sangat tepat sekali karena bertepatan dengan peringatan milad Inhil Ke-55 semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Inhil," Imbuhnya. (Rls)






Tulis Komentar