Ribuan Personil Gabungan Amankan Doa Bersama Yang dihadiri Lebih Dari Seratus Ribu Orang di Monas

JAKARTA, KILASRIAU.com - Sebanyak 3.475 personel gabungan keamanan diturunkan untuk mengamankan acara keagamaan di Monumen Nasional (Monas), Sabtu (29/9/2018) malam ini. Acara itu merupakan acara doa bersama yang bertajuk ‘Doa untuk Keselamatan Bangsa dan Doa untuk Keselamatan Imam Besar Umat Islam’.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya  Kombes Argo Yuwono mengatakan, ribuan personil tersebut merupakan gabungan dari aparat kepolisian, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta. Rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh kurang lebih 100 ribu massa.

“Dilaksanakan pada hari Sabtu jam 18.00 WIB. Kekuatan pengamanan 3.475 personil gabungan TNI, Polri, Pemda,” kata Kombes Argo, Sabtu (29/9/2018).

Adapun ribuan personil gabungan tersebut akan disebar di beberapa titik yang sudah ditentukan sebagai sasaran titik pengamanan saat acara tersebut berlangsung. Seperti di area pintu masuk Monas, patung kuda arjuna wiwaha, bundaran HI dan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan MH. Thamrin.

Di sisi lain, acara yang dikoordinasikan oleh DPD Front Pembela Islam (FPI) itu akan diisi kegiatan dzikir bersama untuk bangsa, tausyiah atau ceramah dan memberikan santunan kepada anak yatim.






Tulis Komentar