Tiga Desa yang Ada di Kecamatan Reteh Hari Ini Menerima Dana BST

KILASRIAU.com - Kecamatan Reteh Khususnya di tiga Desa Sanglar, Sebrang Sanglar dan Desa Mekarsari menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Kepala Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Selasa (2/6/2020).

Kepala Desa Sanglar Alfian T kepada KILASRIAU.com mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang di berikan oleh Kementrian Sosial karena sudah membatu meringankan beban masyarakat dengan bantuan dana BST tersebut.

"Oleh karena itu, dalam penyaluran dana ini pihak Relawan covid-19 dan kecamatan yang juga Ikut mengawasi dan mengotrol agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan," ucap Kades Sanglar.

Menurut Kades Sanglar Alfian T, perlu di garis bawahi bahwa hal penting dilakukan samaan data yang valid di Dinas Sosial berdasarkan data yang di  terima dari RT dan RW karena memang sesuai dengan ketetapan dan peraturan yang ada.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang dilema terkait data dari Dinas Sosial  karena belum sepenuhnya keluar secara menyeluruh. Jadi ada kesempat untuk menyiapkan berkas yang belum lengkap dan mengantar kembali ke kantor desa," ujar Kades Sanglar

Selanjutnya, Plt. Camat Reteh Arbain menyampaikan pelaksanaan penyaluran dana BST tersebut langsung damping kepala desa bersama satgas covid-19 desa dan ketua BPD.

"Dana ini di salurkan melalui lewat pos dan dari desa hanya sebagai penyelenggara saja. Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan harapan," kata Arbain

Lebih lanju, Arbani menuturkan pelaksana ini sengaja menurunkan ketua relawan covid-19 bersama anggota dan mahasiswa yang ikut berpartisipasi.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Kecamatan Reteh dan seluruh elemen yang telah membantu dengan sungguh-sungguh melancarkan kegiatan dan me
memberikan dedikasi yang baik terhadap masyarakat desa serta selalu mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Kemudian, perwakilan mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan "Kami dari mahasiswa Kecamatan Reteh berterimakasih kepada pihak desa dan kecamatan serta Relawan Covid-19 telah melibatkan secara langsung. Memang apa yang menjadi prioritas di lapangan semoga dapat terlaksana dan tepat sasaran sesuai keinginan masyarakat," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa penerima dana BST di masing-masing desa adalah sebagai berikut; Desa Sanglar 192 KK, Desa Mekarsari 189 KK dan Desa Seberang Sangalar 195 KK. Kemudian penerima PKH, BLT desa tidak lagi di berikan undangan karena desa tidak menerima berkas Double.






Tulis Komentar