Kelurahan Pulau Kijang Salurkan Dana BST ke 1220 Kepala Keluarga

KILASRIAU.com - Meski dalam suasana lebaran pemerintah Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Kurang lebih 1220 Kepala Keluarga (KK) yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Kota Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Surya Indra S Pd Lurah Pulang Kijang Kecamatan Reteh kepada KILASRIAU.com mengatakan untuk penyaluran BST ini dilakukan selama 3 hari yaitu Kamis - Sabtu, karana jumlahnya yang begitu banyak. Pengabilan dana BST tersebut tetap di kator pos, namun tempat penyaluran di halaman kantor camat

"Penyaluran BLT di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh ini di berikan waktu selama 3 hari, yang mana penerimanya itu lebih dari seribu KK, dan itupun masih ada sekitar 80 KK yang mengambil, di sebabkan sebagian masyarakat tidak berada ditempat. dan kemarin sebelum waktunya habis masayarakt yang belum sudah mulai beransur datang," kata Surya, Selasa (2/6/2020).

Menurut Lurah Pulang Kijang Kecamatan Reteh Surya, dengan jumlah lebih dari seribu KK yang akan di salurkan ini tentunya banyak menguras tenaga dan pikiran, belum lagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

"Karena itu lah, di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh ada sedikit kendala seperti; cuaca yang tidak menentu kemudian jadwal yang ditentukan oleh pemerintah bertepatan di dihari Jum'at tentu ini sangat singkat, belum lagi kita harus tetap memperhatikan Protokol Kesehata Covid-19 agar bisa terjaga dari penyebaran virus berbahaya ini," Jelas Surya.

Terakhir, Lurah Pulang Kijang Kecamatan Reteh Surya berpesan kepada masyarak khususnya yang menerima BST tersebut agar betul-betul dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Perlu diketahui bahwa dalam penyaluran dana BST tersebut dihadiri para Upika Kecamatan Reteh, Tim Relawan, dan Mahasiswa.






Tulis Komentar