Kodim Inhil Lakukan Pendataan Aset Agar Dapat Dipertanggungjawabkan

KILASRIAU.com - Untuk mendata aset-aset milik Kodim 0314/Inhil, staf logistik melakukan pendataan terhadap jajaran dan pembuatan sertifikat Koramil yang berada dibawah naungan Kodim 0314/Inhil di Kabupaten Inhil, Rabu (27/05/2020).

Dari seluruh Koramil yang sudah didata dan menjadi aset TNI AD yang ada di Kabupaten Inhil, dalam hal ini adalah milik Kodim 0314/Inhil.

Dalam kegiatan pengukuran luas tanah tersebut, diikut sertakan BPN Kabupaten Inhil  sehingga tata cara pengukuran dapat dipertanggungjawabkan pula sesuai aturan yang ada dilingkup pertanahan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Log Kapten Inf Riswanto menyampaikan dengan adanya pembuatan sertifikat ini merupakan upaya Kodim 0314/Inhil untuk menertibkan administrasi serta aset tanah dan bangunan yang ada di Makodim dan Koramil jajaran sesuai dengan data yang lengkap.

Dengan terdata nya aset aset tanah yang ada di Kodim 0314/Inhil, diharapkan administrasi akan terdata serta dapat  dipertanggungjawabkan dan tidak ada tumpang tindih sehingga tidak akan terjadi permasalahan baik dengan lingkungan sekeliling maupun masyarakat yang dulunya menghibahkan tanahnya untuk digunakan sebagai kantor maupun perumahan di jajaran Kodim 0314/Inhil. kemudian data ini juga dapat di laporkan ke Komando Atas," jelas Pasi Log Kapten Inf Riswanto.

Adapun data aset yang ada di Kodim 0314/Inhil yaitu :
- Asrama Kodim 0314/Inhil,
- Koramil 01/Tembilahan,
- Koramil 02/Tanah Merah,
- Koramil 03/Tempuling,
- Koramil 04/Kuindra,
- Koramil 05/GAS,
- Koramil 06/Kateman,
- Koramil 07/Reteh,
- Koramil 08/Mandah,
- Koramil 09/Kemuning,
- Koramil 10/Pelangiran,
- Koramil 11/Pulau burung,
- Koramil 12/Batang Tuaka.






Tulis Komentar