Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Sapa Camat Se- Inhil

Foto Bupati Inhil HM Wardan menyapa seluruh camat

KILASRIAU.com - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1441 H, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyapa seluruh Camat melalui vidcon, Selasa (26/5).

Saat itu Bupati, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah, Asisten, dan Kepala BKD serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya.

Program yang diberi nama Pemda sapa Kecamatan ini membicarakan kondisi terkini setiap kecamatan, baik mengenai penyaluran bantuan sosial dalam bentuk uang tunai maupun paket sembako.

Daerah pertama yang disapa Bupati, dan Wabup yakni Kecamatan Mandah, dilanjutkan dengan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kateman, Concong, Batang Tuaka dan seterusnya.

Dari vidcon dilaporkan bahwa sebagain besar Kecamatan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD) dan Bantuan Sosial Tunai. Namun masih ada pula yang akan menyalurkan.

"Kita minta Dinas Sosial (Dinsos) mengusulkan kembali kepada Kementrian Sosial. Sebab, masih ada sekitar tiga ribu yang belum masuk sebagai penerima," kata Bupati saat itu.

Selain itu Bupati juga menerima laporan tentang kasus Covid 19. Pada umumnya tidak ada penambahan baik orang dalam pantauan (OPD), maupun Pasien Dalam Pantauan (PDP) termasuk kasus positif.

"Kami ingatkan mengenai protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan disosialisasikan,"pesan Bupati.

Bagi Kecamatan yang akan menyalurkan ditegaskan Bupati "Kita minta dinsos usulan kembali sebab ada sekitar 3 ribu lebih yang belum masuk. Inilah yang diusulkan agar mendapatkan," tutupnya.

Tembilahan, 23/5/2020
Diskominfopers/ Gugus Tugas Covid-19 Inhil.






Tulis Komentar