Meski Suasana Lebaran, Tim Covid-19 Kecamatan Reteh Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

KILASRIAU.com - Meskipun dalam suasana lebaran UPT Puskesmas bersama Upika, TNI-Polri dan Relawan Covid-19 Kecamatan Reteh tetap mengadakan pemeriksaan rutin terhadap pendatang dari luar maupun dalam daerah, Selasa (26/5/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Reteh dan juga merupakan Kepala UPT Puskesmas Pulau Kijang Mustakim SKM menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di Kecamatan Reteh.

"Walaupun tanggal merah dan dalam suasana lebaran kita tetap melakukan pemeriksaan bagi masayarakat pendatang dari luar maupun dalam daerah," sebut Mustakim.

Lebih lanjut, Mustakim mengatakan bahwa sehari menjelang lebaran Tim satgas UPT Puskesmas Pulau Kijang beserta Upika, TNI-Polri dan relawan covid-19 Kecamatan Reteh melakukan penyemprotan disenfektan  rutin demi memutus rantai penyebaran virus covid-19.

"Semoga dengan apa yang telah kita lakukan ini masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan penanganan covid-19 dan menahan diri untuk tetap berada di rumah saja, jika beraktifitas di luar ramah selalu menggunakan masker serta selalu mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun," imbuh Mustakim.






Tulis Komentar