TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri di Tembilahan

persiapan pengamanan Persiapan menyambut hari raya

KILASRIAU.com - TNI-Polri dari Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Inhil, Jalan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (23/05/2020) sore.

Para personil TNI dari jajaran Kodim 0314/Inhil ini di terjunkan guna membackup atau membantu secara langsung Polres Inhil dalam pelaksanaan proses pengamanan malam takbir di Kabupaten Inhil.

Dalam penyampaiannya, Wakapolres menuturkan dalam pelaksanaan pam malam takbiran yang akan dilancarkan malam ini untuk menertibkan dan menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan pawai maupun konvoi kendaraan dengan dalih merayakan malam takbiran Idul Fitri 1441 H.

"Setiap menghadapi malam takbiran lebaran, biasa kita masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) selalu melaksanakan pawai takbir. Namun situasi saat ini berbeda, kita sekarang sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang penularannya sangat cepat. Maka dari itu, pawai takbiran yang biasanya dilaksanakan, untuk tahun ini dilarang oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat," ujar Wakapolres.

Oleh karena itu, lanjutnya, TNI-Polri dari Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil serta Dishub Inhil yang tergabung dalam Tim Gabungan Pam menindaklanjuti dengan melaksanakan patroli dan himbauan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang dinilai penularannya berkemungkinan besar apabila masyarakat berkumpul-kumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan, seperti melaksanakan perkumpulan pawai takbir.

"Dan apabila ada saudara dan masyarakat kita hendak melaksanakan pawai takbiran atau konvoi kendaraan, mari kita bersama melarangnya dengan mengedepankan etika dan bahasa yang mudah dimengerti dan diterima oleh masyarakat. Ajak masyarakat untuk bersama mengindahkan protokol kesehatan guna percepatan penanganan Covid-19 di Inhil agar tidak semakin besar kemungkinan penyebarannya," tutupnya.

Adapun titik lokasi Pam yang akan dijaga oleh Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil yakni sebagai berikut :

- Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu
- Parit 6,Tembilahan Hulu
- Sepanjang Jalan Telaga Biru
- Jalan Saptamarga
- Jalan Perintis
- Jalan H Arief
- Jalan Sederhana, Tembilahan Hulu
- Jalan Batang tuaka
- Jalan Baharudin Jusuf
- Jalan Gunung Daek
- Jalan Kembang
- Jalan Sungai Beringin
- Jalan Soebrantas
- Jalan Swarna Bumi
- Jalan M Boya
- Jalan Abdul Manaf
- Jalan Kartini, dan
- Jalan H Said.

Selain melaksanakan pengamanan di titik-titik lokasi tersebut, Tim Gabungan juga melakukan pam di beberapa masjid di Kota Tembilahan.






Tulis Komentar